Laptop Merah Putih Versi Asus Segera Meluncur, Catat Tanggalnya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – ASUS Chromebook Flip C214MA akan meluncur dalam waktu dekat. Hal ini telah dikonfirmasi oleh FA Engineer Lead Asus Indonesia Rifan Fernando.

Dalam konferensi pers bertajuk “ASUS Chromebook LineUp Media Sneak Peek”, Senin (16/8/2021), Rifan mengungkapkan bahwa laptop tersebut akan melantai tanggal 22 Agustus 2021 mendatang.

Lebih lanjut Rifan merinci, acara peluncuran akan dilangsungkan pada pukul 8.30 WIB. Ia menyebut ASUS Chromebook Flip C214MA ini akan menjadi laptop Merah Putih versi ASUS.

“Kami akan meluncurkannya pada hari Minggu pagi, 22 Agustus 2021, pukul 08.30 WIB. Kami akan meresmikannya dan ini akan menjadi laptop Merah Putih versi Asus,” paparnya.

Baca juga:

Pemerintah Gagas Laptop Merah Putih, Apa Itu?


Untuk diketahui, laptop Merah Putih sendiri memang tengah naik daun akhir-akhir ini. Laptop Merah Putih merupakan perangkat Chrome OS yang akan diproduksi oleh pemerintah.

Dikatakan bahwa perangkat ini bakal segera diproduksi tak lama lagi. Pengadaannya akan dibantu oleh tiga konsorsium, yakni Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Gadjah Mada.

ASUS Chromebook Flip C214MA merupakan laptop convertible dengan layar sentuh yang bisa diputar hingga 360 derajat. Laptop ini diklaim sangat cocok untuk anak-anak usia 12 tahun.

Layarnya berukuran 11,6 inch dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3 sehingga tidak rawan pecah meski digunakan anak-anak. Bobotnya sendiri cukup ringan, yakni hanya 1,2kg saja.

Baca juga:

Mengenal Chrome OS untuk Laptop Chromebook


ASUS Chromebook Flip C214MA dibekali baterai yang mampu bertahan selama 11 jam. Laptop ini juga telah disertai sejumlah fitur seperti port USB Type C dua unit dan Type A, slot microSD 1TB, hingga port jack audio 3,5 mm.

ASUS juga melengkapi laptopnya ini dengan dua kamera, yang masing-masing diletakan di layar dan bagian bawah keyboard. Rasolusi keduanya adalah 8MP serta memiliki dukung augmented reality (AR).

Sayang tidak banyak informasi yang diungkap terkait ASUS Chromebook Flip C214MA ini. Spesifikasi detail dan harganya baru akan diumbar pada acara peluncuran Minggu pagi nanti.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories