Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lawan Wabah Corona, Bill Gates Gelontorkan USD 10 juta
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Wabah Corona saat ini menjadi perhatian dunia. Konglomerat pendiri Microsoft, Bill Gates dan istrinya Melinda Gates dikabarkan menggelontorkan dana sebesar USD 10 juta atau sekitar Rp 136 miliar untuk melawan wabah tersebut. Dilansir dari Business Insider pada Kamis (30/1/2020) uang tersebut disalurkan melalui yayasan miliknya, Bill and Melinda Gates Foundation dan juga African Centres for Disease Control and Prevention. Kedua yayasan tersebut masing-masing akan menyalurkan dana sebesar USD 5 juta. Dilaporkan bahwa USD 5 juta yang disalurkan dikhususkan untuk membantu menangani virus Corona di Tiongkok. Sedangkan USD 5 juta lagi disalurkan ke African Centres for Disease Control and Prevention untuk pengendalian dan pencegahan penyakit di Afrika.

Baca Juga: Hadapi Virus Corona, Xiaomi Hadirkan Fitur Ini

Untuk dana yang akan digelontorkan khusus untuk menangani Corona di Tiongkok akan didistribusikan ke mitra publik dan swasta. Antara lain Komisi Kesehatan Tiongkok, Chinese Center for Disease Control and Prevention, dan National Science Foundation of China. Untuk dana darurat di Tiongkok sebesar USD 5 juta akan didistribusikan kepada mitra publik dan swasta yang sudah bekerja, termasuk dengan Komisi Kesehatan Tiongkok, Chinese Center for Disease Control and Prevention, dan National Science Foundation of China. Dalam keterangan resminya, yayasan Bill Gates tersebut mengatakan, "Uang itu akan dialokasikan untuk dana darurat dan dukungan teknis terkait membantu para responden garis depan di Tiongkok dan Afrika, sehingga bisa mempercepat upaya mereka menahan penyebaran global 2019-nCoV (virus Corona Wuhan)."

Baca Juga: Wabah Corona Pengaruhi Produksi iPhone

Bill and Melinda Gates Foundation sendiri merupakan yayasan swasta terbesar di dunia. Berdirinya yayasan ini disebut karena didorong oleh ketertarikan dan keinginan dari keluarga gates untuk memperbaiki sistem kesehatan, mengurangi kemiskinan di seluruh dunia, serta memperluas kesempatan pendidikan serta akses ke teknologi informasi di Amerika Serikat. Pada tahun 2006, Yayasan ini memperoleh Prince of Asturias Award for International Cooperation. Kemudian di 2007, Presiden India Pratibha Devisingh Patil juga mempersembahkan Indira Gandhi Prize for Peace, Disarmament and Development kepada Bill and Melinda Gates Foundation.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI