Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Layanan Google Translate Akan Hadir di Gmail Versi Mobile
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google meluncurkan dukungan terjemahan (Google Translate) di aplikasi seluler Gmail untuk Android dan iOS.

Dikutip Ghacks, integrasi layanan terjemahan dalam aplikasi menambah fitur yang banyak diminta oleh pengguna, yang telah tersedia di desktop selama bertahun-tahun.

Baca Juga:
Ejek Mark Zuckerberg, Elon Musk Sebut CEO Meta Tak Seperti "Bruce Lee Modern"

Urgensi hadirnya fitur ini karena pengguna email terkadang menerima pesan email yang ditulis dalam bahasa yang tidak dapat mereka baca. Meskipun hal itu sering kali merupakan tanda spam atau niat jahat, mungkin tidak selalu demikian.

Mungkin Anda memesan sesuatu dari toko di luar negeri atau menerima permintaan dari seseorang di negara lain.

Hingga saat ini, pengguna Gmail di seluler dapat menggunakan salin dan tempel untuk menerjemahkan konten email di aplikasi lain atau menggunakan layanan terjemahan di web. Nah, pembaruan ini memungkinkan pengguna melihat sebuah banner.

Yang perlu dilakukan pengguna ialah memilih tombol "terjemahkan ke" di banner untuk menerjemahkannya ke bahasa yang dipilih.

Baca Juga:
Menkominfo Budi Arie Setiadi Umumkan Fadhilah Mathar Sebagai Dirut Bakti Kominfo

Implementasi Google Translate di aplikasi Gmail mendukung fungsi terjemahan otomatis untuk bahasa tertentu dan juga memilih bahasa yang berbeda untuk tugas terjemahan.

Saat terjemahan otomatis dipilih, email dengan bahasa yang dipilih akan diterjemahkan dan tanpa memerlukan tindakan pengguna.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat