Lazada 9.9 Big Sale 2020 Catat Kenaikan Order Dua Kali Lipat Dibandingkan Tahun Lalu

Technologue.id, Jakarta – Festival Belanja Lazada 9.9 yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 9-11 September lalu menunjukkan meningkatnya pesanan pelanggan sebanyak dua kali lipat dibandingkan dengan festival belanja 9.9 tahun 2019. Festival belanja di bulan September ini merupakan pembuka dari rangkaian festival belanja akhir tahun Lazada. Selama 3 hari (9 – 11 Sept 2020) berlangsung, berbagai kategori produk seperti fashion, produk kecantikan dan gadget mencatat pertumbuhan yang luar biasa, dimana kategori pakaian dan aksesoris wanita menjadi produk yang paling banyak dicari oleh konsumen.

Layaknya di festival belanja 9.9 tahun lalu, rangkaian tahun ini juga diawali oleh Lazada Bi99est Show, sebuah acara live streaming yang dilaksanakan selama Sembilan (9) jam non-stop sebagai pengantar dimulainya Festival Belanja Lazada 9.9 Big Sale. Sejak pertama kali digelar, Lazada Bi99est Show telah menjadi teman bagi konsumen selama memilah-milah produk berkualitas untuk dimasukkan ke dalam keranjang sembari menantikan saat dimulainya keriaan festival belanja 9.9 Big Sale. Program live streaming yang diisi dengan berbagai konten dengan topik yang menarik seperti smart parenting, fashion, foodism, cooking demo, electronic unboxing, terbukti telah menjadi salah satu bagian penting dalam perjalanan belanja online konsumen. Dengan ditonton oleh lebih dari 400.000 penonton, program ini menandakan bahwa konsumen Indonesia semakin cermat dan jeli sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan pembelian terhadap barang-barang yang mereka inginkan maupun butuhkan.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia mengatakan bahwa “Setiap tahun, Festival Belanja Lazada 9.9 Big Sale menjadi awal dari rangkaian festival belanja akhir tahun yang dinantikan oleh konsumen. Festival Belanja Lazada 9.9 Big Sale tahun ini bertujuan untuk mengakomodir meningkatnya kebiasaan konsumen Indonesia dalam berbelanja online dan memastikan berbagai pilihan produk berkualitas dengan penawaran harga yang spektakuler tersedia di Lazada.”

“Salah satu inisiatif baru yang dilakukan Lazada dalam festival belanja ini adalah program cashback hingga 100% khusus bagi pengguna baru yang diluncurkan tepat pada Hari Pelanggan Nasional 2020, 4 September yang lalu. Kami berharap konsumen Indonesia akan mendapatkan manfaat dengan berbelanja di Lazada, yang tidak hanya memiliki variasi produk berkualitas namun juga kenyamanan dalam hal berbelanja tanpa perlu keluar dari rumah.”

Untuk membantu mendorong perekonomian Indonesia, Lazada juga merangkul lebih banyak merek dan penjual lokal untuk menghadirkan bisnis mereka di ranah digital sehingga dapat menjangkau lebih banyak konsumen melalui platform Lazada. Di Festival Belanja 9.9 Big Sale tahun ini, jumlah penjual marketplace yang berkiprah di Lazada meningkat hingga 7x lipat. Semakin banyaknya penjual yang ada di Lazada menawarkan lebih banyak variasi produk berkualitas kepada konsumen di festival belanja 9.9 tahun ini

Berikut Sembilan (9) fakta menarik dari Festival Belanja Lazada 9.9 Big Sale:

  1. Produk dengan pengiriman terjauh setara jaraknya dengan lari marathon sebanyak 83 kali.
  2. 2 jam 4 menit saja! Waktu pengiriman tercepat sebuah paket di festival belanja Lazada 9.9 Big Sale kali ini!
  3. Total pesanan yang diterima meningkat 2x lipat dibandingkan dengan Lazada 9.9 Big Sale tahun lalu
  4. Gerakkan roda perekonomian, jumlah sellers marketplace yang ikut dalam Lazada 9.9 Big Sale 2020 naik 7x lipat dibanding tahun lalu.
  5. Tren bersepeda saat ini mendorong peningkatan penjualan produk-produk bersepeda sebesar 3-digit dibandingkan dengan tahun lalu.
  6. Jumlah total ponsel pintar yang terjual selama 9.9 Big Sale mampu mendukung hampir 84.000 siswa untuk belajar secara daring dari rumah.
  7. Hidup lebih sehat dengan makanan sehat. Kategori cookware di LazMall raih penjualan tertinggi. Pengukus GM Bear jadi favorit selama Lazada 9.9 Big Sale. Perbanyak mengukus makanan dan kurangi gorengan!
  8. Dalam 1 jam pertama Lazada 9.9 Big Sale, Fashion wanita menjadi kategori terlaris dan terus berada di urutan teratas selama 3 hari acara berlangsung
  9. Jumlah pelanggan yang mendapat voucher eksklusif 100% cashback dari kegiatan “Kado Spesial Untuk Belanja Pertamamu” setara dengan 3,6x penumpang MRT di seluruh gerbong

“Lazada 9.9 Big Sale Shopping Festival tahun ini sungguh luar biasa. Dengan dukungan dan kolaborasi antara para penjual, mitra dan tentunya konsumen, kami berharap dengan dimulainya rangkaian festival belanja akhir tahun ini kami bisa turut menjaga, mendukung dan terus menggerakkan roda perekonomian Indonesia,” tutup Monika.

Latest News

Vivo Ubah Nama Funtouch OS Menjadi Origin OS

Technologue.id, Jakarta - Vivo memiliki proyek in-house software baru yang disebut Origin OS. Origin OS ini akan menggantikan 'skin' dari sistem operasi...

Bisnis Hotel OYO Kunjung Membaik

Technologue.id, Jakarta - Jaringan hotel murah OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19.

Empat Karakter Terbaik di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact adalah game ARPG open world yang dibuat dan diterbitkan oleh miHoYo tanggal 28 September 2020. Game ini...

Sekarang Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung di Google

Technologue.id, Jakarta - Fitur bernama "Hum to search" baru saja diluncurkan Google. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari lagu dengan cara yang unik,...

Punya Banyak Inovasi, Tokopedia iOS Diapresiasi Apple

Technologue.id, Jakarta - Agar bisa penuhi kebutuhan harian, Tokopedia, terus hadirkan deretan inovasi digital kepada masyarakat, termasuk untuk pengguna iOS.

Related Stories