Lebih dari 1 Juta Unit PSVR Laku Terjual

Technologue.id, Jakarta – Walaupun baru menjajaki pasar virtual reality (VR), Sony sudah terbilang cukup sukses. Pasalnya, perangkat VR pelengkap konsol PlayStation-nya yang bernama PlayStation VR (PSVR) laris manis di pasaran.

Mengutip dari NextPowerUp (05/06/17), Sony baru saja dikabarkan sudah berhasil menjual lebih dari 1 juta unit perangkat PSVR secara global. Padahal, pada Februari lalu, baru 915 ribu unit yang terjual.

Menurut data yang dirilis oleh sebuah lembaga riset, SuperData, angka penjualan 1 juta unit tersebut membuat Sony berhasil unggul dari sejumlah kompetitornya seperti HTC Vive dan Oculus Rift.

Hingga akhir 2016 sendiri, HTC Vive hanya terjual sebanyak 420 ribu unit. Sementara pada periode yang sama, angka penjualan Oculus Rift hanya 243 ribu unit.

Walaupun berhasil mengungguli produk jenis lainnya, Sony tetap tidak puas dengan apa yang diraihnya. Pasalnya, masih ada 60 juta unit perangkat PS4 di seluruh dunia. Namun perangkat VR-nya baru digunakan 1 juta unit.

“Masih ada juataan unit PS4, dan PSVR kami baru digunakan oleh segelintir pengguna,” kata Shawn Layden, CEO Sony Interactive Entertainment America.

 

Baca juga:

Graphics Card Sony PlayStation 5 Bakal Lebih Bertenaga?

Diramalkan Mati Setahun Lalu, PlayStation 3 Hidup Lebih Lama!

Sony Perkenalkan Lini Game Baru PlayStation 4 Greatest Hits