Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lelah Mengetik Password Tiap Nyalakan Laptop atau PC Windows?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sebagai sistem operasi desktop terpopuler, Microsoft tentunya ingin para pengguna Windows aman. Makanya, mereka menyediakan fitur lock screen sebagai penghalau sederhana orang-orang yang tak Anda kehendaki mengobok-obok perangkat Anda atau bahkan berbuat jahat. Akan tetapi jika Anda lelah memasukkan password setiap booting atau mengaktifkan PC atau laptop, Anda tetap bisa men-disable-nya. Atau mungkin, Anda lebih suka memakai password BIOS daripada lock screen, jangan ragu untuk menonaktifkannya. Begini caranya.

Baca juga: 

Catat! Ini Tagar yang Bisa Buat Akun Instagram Anda Diblokir!

1. Jalankan aplikasi Run dari start menu atau tekan tombol berlogo Windows di keyboard plus huruf "R". Kemudian, ketikkan "regedit" tanpa tanda kutip dan enter. 2. Nantinya Anda akan berhadapan dengan window yang meminta konfirmasi Anda untuk melakukan perubahan pada perangkat. Klik "Yes". 3. Setelah jendela Registry Editor terbuka, temukan "HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows" dari folder navigasi di bagian kiri window.

Baca juga: 

Yuk Cek Kesehatan Hard Drive Laptop dan PC Anda! Begini Langkahnya

4. Lalu, klik kiri folder bernama "Windows". Setelah terbuka, di white space pada bagian kanan window, klik kanan dan pilih menu "New", lanjut ke "Key". 5. Anda akan melihat folder baru di folder navigasi di bagian kiri. Rename folder tersebut menjadi "Personalization". 6. Kemudian, masuklah ke folder Personalization tadi dan klik kanan di bagian white space pada sebelah kanan window. Lalu di bawah menu "New", pilih "DWORD (32-bit) Value". 7. Akan muncul file bertipe REG_DWORD. Namailah file tersebut menjadi "NoLockScreen", terus tekan enter. 8. Selanjutnya, Anda perlu mengklik dua kali file bernama "NoLockScreen" tadi atau klik kanan, lalu pilih "Modify".

Baca juga: 

4 Tips Penting untuk Menjaga Si Kecil dari Kejamnya Rimba Dunia Maya

9. Di window ini, Anda akan melihat tiga sub, yakni Value name, Value data, dan Base. Yang perlu Anda ubah dari sub tersebut adalah Value data-nya saja. Ketikkan 1 di Value data, sebelum mengklik tombol OK. 10. Begitu Anda menyelesaikan semua langkah di atas, segera restart PC atau laptop Anda. Pada booting selanjutnya, Anda tak akan lagi menemukan lock screen alias Anda bakal langsung dibawa ke tampilan desktop. Itu dia langkah-langkah menghilangkan lock screen pada Windows, seperti dikutip dari Tech-Recipes.com (08/02/2018). Sebagai tambahan, apabila Anda ingin meng-enable kembali tampilan wallpaper cantik pilihan Anda yang biasanya dihiasi dengan jam, tanggal, serta ajakan interaksi dari Cortana di Windows 10, hapus saja folder Personalization yang Anda buat di step kelima di atas. Selamat mencoba!

SHARE:

Microsoft Ingin Windows Jadi Sistem Operasi AI, Rilis PC Copilot+

Update Windows 11 Percepat Penyalinan File Berukuran Besar