Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lenovo Buka Pre Order Laptop Lipat Pertama di Dunia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Lenovo telah membuka sesi pemesanan awal atau pre order tablet lipat pertamanya, Thinkpad X1 Fold. Lenovo Thinkpad X1 Fold dibanderol dengan harga mulai dari US$ 2.499 atau sekitar Rp37 jutaan ditargetkan akan mulai dikirim dalam beberapa minggu ke depan.

Sebagaimana dilansir dari Ubergizmo (29/9/2020), ThinkPad X1 Fold diklaim sebagai laptop berlayar lipat pertama di dunia. Perangkat tersebut sebelumnya telah terlebih dahulu diperkenalkan di CES 2020.

Baca Juga:
Punya Layar Ganda, Lenovo ThinkBook Plus Meluncur di Indonesia

ThinkPad X1 Fold hadir dengan layar sentuh OLED berukuran 13,3 inci dan beresolusi 2.048 x 1536 piksel, serta rasio aspek 4:3 saat dibentangkan. Saat dibentangkan, laptop akan tampak seperti tablet dengan ukuran lebih besar, dan didukung oleh dua kaki penyangga.

Kehadiran kaki penyangga ini mendukung kemampuannya untuk menyuguhkan pengalaman penggunaan layaknya komputer desktop All-in-One, namun dengan ukuran lebih kecil. Sementara itu saat ditekuk, ThinkPad X1 Fold dapat berfungsi seperti laptop dengan keyboard virtual di layar sisi bawah.

Laptop layar tekuk ini diklaim mampu mendefinisikan kategori komputasi baru dengan dukungan prosesor Intel Core dan Intel Hybrid Technology.

Baca Juga:
Lenovo Luncurkan Produk PC Gaming Terbaru

Soal dapur pacunya, Lenovo ThinkPad X1 Fold didukung prosesor Intel Core i5-L16G7 dengan kecepatan 1,4GHx dan 3,0GHz. Prosesor ini didampingi oleh RAM LPDDR4X 4.267MHz 8GB dan SSD hingga 1TB, serta baterai berkapasitas 50Wh dan mendukung teknologi pengisian daya 65W.

Perangkat itu seharusnya datang dengan Windows 10X yang sudah diinstal sebelumnya, tetapi mengingat bahwa OS telah ditunda hingga 2021, maka akan dikirimkan dengan Windows 10 sebagai gantinya.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC