Lenovo Buka Pre Order Laptop Lipat Pertama di Dunia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Lenovo telah membuka sesi pemesanan awal atau pre order tablet lipat pertamanya, Thinkpad X1 Fold. Lenovo Thinkpad X1 Fold dibanderol dengan harga mulai dari US$ 2.499 atau sekitar Rp37 jutaan ditargetkan akan mulai dikirim dalam beberapa minggu ke depan.

Sebagaimana dilansir dari Ubergizmo (29/9/2020), ThinkPad X1 Fold diklaim sebagai laptop berlayar lipat pertama di dunia. Perangkat tersebut sebelumnya telah terlebih dahulu diperkenalkan di CES 2020.

Baca Juga:
Punya Layar Ganda, Lenovo ThinkBook Plus Meluncur di Indonesia

ThinkPad X1 Fold hadir dengan layar sentuh OLED berukuran 13,3 inci dan beresolusi 2.048 x 1536 piksel, serta rasio aspek 4:3 saat dibentangkan. Saat dibentangkan, laptop akan tampak seperti tablet dengan ukuran lebih besar, dan didukung oleh dua kaki penyangga.

Kehadiran kaki penyangga ini mendukung kemampuannya untuk menyuguhkan pengalaman penggunaan layaknya komputer desktop All-in-One, namun dengan ukuran lebih kecil. Sementara itu saat ditekuk, ThinkPad X1 Fold dapat berfungsi seperti laptop dengan keyboard virtual di layar sisi bawah.

Laptop layar tekuk ini diklaim mampu mendefinisikan kategori komputasi baru dengan dukungan prosesor Intel Core dan Intel Hybrid Technology.

Baca Juga:
Lenovo Luncurkan Produk PC Gaming Terbaru

Soal dapur pacunya, Lenovo ThinkPad X1 Fold didukung prosesor Intel Core i5-L16G7 dengan kecepatan 1,4GHx dan 3,0GHz. Prosesor ini didampingi oleh RAM LPDDR4X 4.267MHz 8GB dan SSD hingga 1TB, serta baterai berkapasitas 50Wh dan mendukung teknologi pengisian daya 65W.

Perangkat itu seharusnya datang dengan Windows 10X yang sudah diinstal sebelumnya, tetapi mengingat bahwa OS telah ditunda hingga 2021, maka akan dikirimkan dengan Windows 10 sebagai gantinya.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories