Lenovo Hadirkan Inovasi dan Desain Cerdas melalui Holiday Consumer Lineup

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Nikmati hiburan yang imersif dan tingkatkan produktivitas dengan perangkat yang wajib dimiliki musim ini, yang telah dirancang dengan matang serta memiliki desain cermat dan stylish. Dapat diberikan sebagai hadiah liburan, Lenovo memperkenalkan sejumlah produk consumer premium terbaru yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik dan transformatif bagi pengguna, termasuk laptop Lenovo Yoga Slim 9i dengan cover kulit, Lenovo Yoga 9i 2-in-1 convertible yang serbaguna, dan laptop gaming Lenovo Legion Slim 7i yang stylish dan ganas performanya.

Buat Gaya yang Lebih Cerdas bersama Yoga

Atur kegiatan Anda yang padat dengan inovasi dari sub-merek PC consumer terbaik kami, Lenovo Yoga, yang dirancang untuk menghadirkan rancangan yang cermat, Windows 10, dan visual yang memukau. Rangkaian laptop ramping terbaru ini yang mencakup laptop ultra-slim Yoga Slim 9i dan Yoga 9i convertible 14 inci terbaru, juga dengan opsi cover kulit otentik, dirancang untuk memberikan portabilitas yang luar biasa dan tampilan yang memukau tanpa mengorbankan produktivitas, performa, atau daya tahan baterai.

Keduanya menawarkan respons super cepat yang ditenagai dengan prosesor Intel Core generasi berikutnya (segera hadir) dan dikombinasikan dengan grafis Intel Xe architecture. Yoga 9i juga hadir dalam opsi 15 inci yang lebih besar dengan kinerja prosesor mobile Intel Core i9 HK-Series Generasi ke-10. Prosesor ini akan digabungkan dengan hingga NVIDIA GTX 1650 Ti dengan Max-Q design yang powerful untuk membantu menciptakan ide kreatif Anda.

Jika Anda menyukai gaya yang mewah, Anda telah memilih yang tepat! Cover kulit hitam otentik yang membalut chassis aluminum dengan aerospace-grade untuk daya tahan lebih baik akan hadir di laptop Yoga Slim 9i 14 inci terbaru dan menjadi pilihan untuk laptop convertible Yoga 9i 14 inci. Cover ini akan menjadi yang pertama di laptop consumer Lenovo.

Yoga Slim 9i

Proses bonding khusus hingga 20 langkah ini memungkinkan bahan kulit yang digunakan tetap tampak seperti asli dengan ketidaksempurnaan alami yang membuat setiap produk menjadi unik. Proses perakitan dengan menggunakan tangan ini membutuhkan perhatian terhadap detail dan keahlian yang luar biasa.

Setiap cover laptop diberikan cap panas berupa logo Yoga kemudian dilapisi reflective gloss untuk membuatnya tampak bagus. Sama seperti barang dari bahan kulit mewah lainnya, bagian luarnya terasa lembut dan organik dari sangat nyaman untuk disentuh.

Untuk memastikan standar kualitas tertinggi, masing-masing produk diperiksa dan diuji dalam beberapa kondisi agar dapat tahan robek dalam penggunaan sehari-hari, termasuk di bawah paparan sinar UV, hingga 3 kg tekanan tarik menarik untuk menguji ketahanan2. Bahan berkualitas ini didapatkan dari developer bahan kulit terkemuka yang juga sudah menjadi pemasok dari banyak merek kontemporer populer saat ini.

Yoga 9i convertible juga ditawarkan dengan rangkaian logam sepenuhnya dalam berbagai warna, termasuk Mica pada model 14 inci dan Slate Grey pada model 15 inci3

Hiburan Premium di Rumah atau di Mana Saja

Yoga Slim 9i 14 inci adalah salah satu laptop paling premium, tertipis, dan teringan dengan ukuran hanya 13,9mm (0,54 inci) dan berat hanya 1,26kg (2,77 lbs). Menawarkan layar sentuh hingga 4K IPS VESA DisplayHDR 400 (3840 x 2160) dan akan memesona Anda dengan spektrum warna DCI-P3 hingga 90% dan kecerahan 500 nits. Layarnya juga sudah dioptimalkan oleh Dolby Vision.

Untuk menyediakan visual dan audio terbaik, semua laptop consumer Yoga yang diluncurkan hari ini menawarkan visual menakjubkan dengan Dolby Vision untuk kualitas gambar tajam. Untuk memberikan mendapatkan suara audio yang menakjubkan, Yoga Laptop Slim 9i dilengkapi dengan sistem speaker Dolby Atmos melalui dual speaker front-facing, sedangkan Yoga 9i akan dilengkapi dengan Rotating Sound Bar yang telah ditingkatkan untuk memberikan pengalaman terbaik dari Dolby Atmos.

Peningkatan desain mencakup saluran suara yang lebih besar dan penempatan speaker yang dioptimalkan di engsel convertible untuk audio yang lebih jernih dan lebih kaya di setiap mode. Model Yoga Slim 9i dengan layar UHD juga menawarkan 3D Curved-edge Display sebagai opsi premium untuk tampilan yang lebih ramping yang terinspirasi oleh micro-borders di smartphone.

Dingin ketika Disentuh dan Responsif ketika Berada di Tangan Anda

Layar sentuh interaktif menjadi standar pada Yoga Slim 9i seperti halnya pada Yoga 9i 2-in-1 convertible kami. Agar dapat menghidupkan hiburan Anda, Yoga 9i 14 inci yang dapat digunakan untuk apa saja memiliki 4K IPS VESA Display HDR 400 dan pilihan rangka metal dengan berat hanya 1,37 kg (3,02 lbs) saja. Anda juga dapat memilih panel 15,6 inci untuk 4K IPS VESA DisplayHDR 400 juga dengan kecerahan 500 nits dan berat 2 kg (4,4 lbs). Lindungi penglihatan saat bekerja berjam-jam di laptop Anda dengan menyesuaikan warna layar menggunakan Mode Eye Care melalui Lenovo Vantage.

Dengan visual kaliber ini dalam sebuah perangkat tipis dan ringan, kami harus memikirkan secara matang desain termal model Yoga 9i 14 inci. Agar perangkat tetap dingin saat disentuh, kami menambahkan lubang ventilasi termal di bagian bawah keyboard yang menurunkan suhu perangkat rata-rata dua derajat Celcius dibandingkan generasi sebelumnya. Kami juga memperbesar ukuran ventilasi termal yang tersembunyi di belakang Yoga 9i serta memperkecil ukuran bilah kipas. Ini hanyalah beberapa contoh dari detail yang memungkinkan Anda untuk memaksimalkan performa aplikasi yang Anda gunakan setiap hari.

Baik menggunakan model 14 atau 15 inci, Anda akan mendapatkan fitur terbaik kami dalam sebuah perangkat. Selain Yoga 9i 15 inci yang memiliki memori hingga 16 GB DDR4 dan penyimpanan hingga
2TB PCIe SSD6, Anda juga mendapatkan discrete graphic dan dua port Thunderbolt 3 untuk transfer data yang cepat dan dukungan layar eksternal semuanya dikemas dalam rangka logam yang kokoh namun ringan.

Kedua perangkat ini hadir dengan Windows Ink dan garaged active pen yang pas di tangan Anda dan dengan cepat akan terisi ulang di dalam PC saat tidak digunakan untuk membuat sketsa, menggambar, atau mencatat. Jika Anda seorang penulis yang lebih menyukai tulisan tangan, ujung pena elastomer baru pada digital pen Yoga 9i mereplikasi rasa halus dan nyaman saat menulis.

Model 14 inci yang juga dilapisi bahan kulit buatan tangan dengan warna Shadow Black akan dilengkapi dengan Glass Palm Rest edge-to-edge yang terlihat super premium dan halus saat disentuh. Smart Sensor Touchpad memberikan getaran saat ditekan untuk menciptakan rasa “klik” yang nyata. Perubahan haptic feedback ini memungkinkan kami untuk memperluas area permukaan touchpad yang aktif hingga hampir setengahnya. Kami juga telah melapisinya dengan lapisan anti sidik jari, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang noda yang ada perangkat ini. Sebagai jawaban kebutuhan fungsional saat ini, ketika baru saja mencuci tangan, perangkat ini memiliki fitur Ultrasonic Fingerprint Reader8 baru yang lebih akurat untuk login karena fitur ini tahan cairan dan bekerja dengan baik bahkan dengan jari-jari yang basah atau baru dibersihkan.

Fitur yang Lebih Cerdas meningkatkan Kenyamanan

Jalani pekerjaan, hiburan, dan passion Anda jauh lebih cepat dengan fitur yang lebih cerdas. Nyalakan laptop Lenovo Anda hanya dengan mengangkat tutupnya. Keyboard laptop Yoga yang dilengkapi dengan soft-landing dome-design keypad untuk memungkinkan pengalaman mengetik yang mulus, nyaman, dan responsif yang terasa lebih baik. Yoga Slim 9i juga dilengkapi dengan Smart Sense Keyboard yang secara otomatis menyesuaikan lampu latar putih keyboard Anda berdasarkan cahaya sekitar kondisi.

Untuk tetap terlindungi dengan lebih baik di Yoga 9i, cukup tutup TrueBlock Privacy Shutter webcam Anda. Ditambahkan untuk pertama kalinya, Yoga Slim 9i memiliki electrical shutter switch yang hanya perlu ditekan agar dapat meningkatkan privasi untuk mempertahankan bezel atas yang lebih ramping namun tetap menjaga konten agar tetap tidak terlihat oleh orang lain.

Tombol ini berada di samping untuk memutus daya ke kamera built-in infrared (IR) Yoga Slim 9i agar Anda mendapatkan ketenangan. Kamera IR dan Windows Hello bekerja dengan Lenovo Smart Assist untuk mengaktifkan fitur cerdas yang didukung oleh chip yang dirancang oleh Lenovo untuk memberikan keamanan melalui hands-free facial recognition login.

Anda juga akan mendapatkan Privacy Alerts ketika menggunakan internet dan penguncian layar otomatis saat Anda pergi, yang merupakan fitur dari Glance by Mirametrix. Laptop Anda bahkan akan
berbunyi jika dipindahkan tanpa izin ketika berpaling dari laptop saat Anda sedang berada di kedai kopi favorit. Laptop Yoga yang diluncurkan ini juga mampu meningkatkan kualitas konten video Anda secara otomatis menjadi 4K dari 1080p melalui penggunaan machine learning di Windows Media Player dan web browsers yang populer saat ini yang dikenal sebagai Super Resolution 2.0.10

Untuk menambah deretan fitur fungsional tanpa sentuhan, gunakan mic laptop Anda untuk berbicara dengan Alexa bahkan saat layar terkunci. Anda dapat mengatur reminders, mengatur Smart Home, memutar musik dan melewatkan lagu atau menaikkan volume. Anda dapat melakukan semua ini tanpa harus mengalihkan perhatian Anda dari dokumen yang sedang di edit atau situs yang sedang dilihat. Atur pekerjaan rumah Anda lebih mudah dari sebelumnya dengan fitur Alexa Announcement yang memungkinkan Anda untuk menyiarkan pesan suara singkat ke perangkat yang dapat menggunakan Alexa. Dalam beberapa bulan mendatang, Anda dapat mengharapkan lebih banyak dari fitur Alexa agar membantu Anda tetap terhubung, menikmati musik dan mengontrol smart home Anda.

Daya Tahan Baterai dan Konektivitas yang Lebih Baik

Tidak hanya menjadi lebih tipis, lebih ringan, lebih cepat, tapi laptop ini juga lebih hemat daya. Nikmati pengisian daya yang lebih cepat dan performa yang lebih baik tanpa terasa terlalu panas yang dapat memberatkan sistem, berkat dual charging yang lebih cerdas di Yoga Slim 9i baru.

Fitur khusus ini diciptakan bersama dengan peningkatan kapasitas baterai, dari baterai 52WHr menjadi 63,5WHr yang mengurangi kebisingan untuk pengalaman lebih baik. Ini menjadikan daya tahan baterai lebih lama hingga 20 jam yang melebihi standar Rapid Charge Express kami dan bisa melakukan pemutaran video lokal hingga 4 jam setelah mengisi daya hanya dalam 15 menit.

Terhubung sampai dengan tiga port Thunderbolt 4 Type-C yang berfungsi pada kedua sisi, Yoga Slim 9i memastikan kecepatan transfer sangat cepat dan kemudahan penggunaan tanpa khawatir terganggu dengan kabel ketika Anda sedang bekerja.

Jalani hari dengan bantuan Bluetooth 5.1 dan Intel Wi-Fi 6 (Gig +)14, dan tetap produktif dengan Yoga 9i convertible 14 inci yang dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 4 dan daya tahan baterai hingga 18 jam dan Rapid Charge Express.

Isi daya dengan cepat dengan Rapid Charge Boost pada Yoga 9i convertible 15 inci dan dapatkan total daya tahan baterai hingga 13 jam. Hal ini merupakan bagian dari fitur Lenovo Q-Control’s AI-powered Intelligent Cooling yang dirancang pada PC Lenovo untuk mengoptimalkan daya tahan baterai dan termal yang menyesuaikan kebutuhan Anda. Anda juga dapat mencoba mode lainnya, seperti Battery Saving Mode untuk aktivitas lebih senyap dan Extreme Performance Mode untuk tugas yang lebih berat, hanya dengan menekan Fn-Q.

Nikmati Immersive Gameplay dengan Laptop Gaming 15 inci GeForce RTXTM Teringan di Dunia

Pada musim liburan kali ini, Kami menawarkan banyak kesempatan kepada para gamer saat masa liburan untuk bersantai di battle rig Anda saat bermain game favorit. Namun, ketika tiba waktunya untuk kembali bekerja atau sekolah, jangan lupa bahwa laptop gaming dengan grafis dedicated dan Windows 10 dapat digunakan untuk lebih dari hanya bermain game.

Untuk memberikan Anda kebebasan membawa perangkat ke mana pun ketika dibutuhkan, kami memperkenalkan laptop gaming GeForce RTX teringan di dunia yang tersedia dalam ukuran 15 inci, Lenovo Legion Slim 7i terbaru yang ditenagai sampai dengan prosesor mobile Generasi ke-10 Intel Core i9 HK-series yang memungkinkan banyak penyesuaian.

Tersedia dalam warna Slate Grey dan terbuat dari aluminium aerospace-grade yang memiliki kekuatan dan berat yang sangat ringan, mesin perangkat ini dibuat secara cermat agar mampu menawarkan kecepatan frame yang mengesankan dan dapat mengurangi load time.

Sampai dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 dengan Max-Q Design untuk real-time ray tracing, tim Lenovo berkolaborasi dengan NVIDIA pada laptop dengan konfigurasi Max-Q untuk mengembangkan fitur baru yang meningkatkan performa dan pengoptimalan daya seperti teknologi Advanced Optimus.

Teknologi ini memungkinkan Anda mengelola grafis sistem dengan secara intuitif beralih dari grafis integrated (untuk beban kerja ringan) dan grafis discrete ke memperpanjang daya tahan baterai secara dramatis untuk kecepatan frame maksimum saat bermain game pada model dengan opsi panel Full HD.

Secara historis, CPU dan GPU laptop memiliki pengaturan daya yang telah ditentukan sebelumnya terlepas dari jenis konten yang dijalankan. Tetapi dengan Max-Q Dynamic Boost20, teknologi ini secara otomatis memungkinkan penyeimbangan daya GPU dan CPU secara real-time, memungkinkan sistem Anda untuk secara dinamis mengalihkan daya dari CPU ke GPU selama aktivitas tugas berat seperti bermain game.

Dengan cerdas menilai permintaan daya dalam sistem frame-by-frame, perpindahan daya hanya terjadi saat dibutuhkan, menghasilkan frame rate yang lebih tinggi dan game yang lebih mulus untuk peningkatan performa hingga 10%.

Fitur NVIDIA lainnya pada Lenovo Legion Slim 7i adalah GPU hingga GeForce RTX termasuk teknologi DLSS 2.0 (Deep Learning Super Sampling) yang disempurnakan. Teknologi ini menggunakan AI untuk meningkatkan kecepatan frame rates hingga dua kali lebih cepat daripada aslinya dengan tetap mempertahankan gambar yang lebih tajam, dengan setengah piksel saat ray tracing diaktifkan.

Bermain Game Layaknya Profesional, Tetap Dingin di Bawah Tekanan

Lebih ringan dengan ketebalan 17,9mm (0,71 inci) dan berat hanya 1,86 kg (3,96 lbs) berarti lebih mudah dibawa yang dilengkapi oleh baterai 71WHr untuk daya tahan baterai hingga 7,75 jam dan Rapid Charge Pro.23 Untuk membuat lebih tipis, lebih ringan, dan lebih bertenaga desain laptop gaming setiap tahunnya, kami terus mengoptimalkan kinerja termal melalui solusi aliran udara yang lebih cerdas dari Lenovo Legion Coldfront 2.0. Dengan lubang machine-drille terbaru yang diterapkan di atas keyboard, sistem udara kami yang didesain ulang berukuran 3% lebih besar pada Lenovo Legion Slim 7i. Hal ini untuk mengelola panas dengan lebih baik selama bermain game berat dengan aliran udara ke CPU dan GPU hingga 115% lebih banyak daripada di generasi sebelumnya. Laptop ini mengombinasikan peningkatan jumlah bilah kipas sehingga dapat menangkap dan mendorong lebih banyak udara dingin serta rangkaian sensor 5 titik yang lebih cerdas. Sensor ini memantau sistem agar mengetahui lebih dulu setiap adanya peningkatan kebutuhan daya. Suara kipas pendingin Anda tidak akan terlalu memengaruhi audio yang sangat nyata dari sistem speaker Dolby Atmos dengan Sound Radar by Dolby, semuanya berada di laptop Anda yang dirancang dengan baik untuk mengurangi getaran.

Bersiaplah Bertempur dengan Fitur Lebih Cerdas

Booting dan masuk dengan satu klik dengan Fingerprint Reader biometrik intuitif yang terpasang pada tombol power. Untuk privasi lebih, gunakan Privacy Shutter di pada webcam yang baru ditempatkan di bagian atas.

Karena kebutuhan dan keinginan setiap gamer berbeda, kami menawarkan penyimpanan hingga 2TB M.2 NVMe PCIe SSD (RAID 0) 6, memori hingga 32GB 3200 MHz DDR4, dan beberapa opsi layar 15,6 inci, termasuk hingga 4K IPS VESA DisplayHDR 400 dengan 100% Adobe RGB, refresh rate 60Hz, dan kecerahan 600 nits ideal bagi streamer. Jika Anda menyukai eSports dan lebih memilih 144 frame per detik (FPS) pada 144Hz untuk mengurangi lag pada layar Full HD IPS dengan 100% sRGB color gamut, pilihan ada di tangan Anda.

Semua layar visual kami yang menakjubkan menawarkan rasio tampilan layar 85,6 persen yang luas dan ditambahkan dengan Dolby Vision, yang menghidupkan hiburan Anda melalui kecerahan, kontras, warna, dan detail yang luar biasa. Jika dibandingkan dengan gambar standar pada PC, Dolby Vision dapat menghadirkan warna dan pencahayaan yang bahkan lebih cerah dengan warna hitam yang lebih gelap. Hasilnya adalah gambar halus dan nyata yang akan membuat Anda lupa sedang melihat layar laptop.

Membuat Keyboard Terasa Lebih Nyaman

Lenovo Legion Slim 7i hadir dengan TrueStrike keyboard yang disempurnakan, disukai oleh para gamer dengan second transition switches yang memberikan pengalaman yang lebih memuaskan dan lebih nyaman. Nikmati semua keunggulan full sized keyboard gaming dalam ultra-slim chassis termasuk anti-ghosting 100%, tombol angka khusus, tombol panah, dan glass trackpad besar. Anda bahkan dapat memilih Corsair iCUE RGB untuk pencahayaan masing-masing tombol yang keren.

Saat dalam perjalanan, gamer dapat menikmati semua kelebihan laptop ultra-portable yang ditenagai oleh hardware terbaru dengan konektivitas cepat dengan Intel Wi-Fi 6 (Gig +)14, dua port Thunderbolt, dan Bluetooth 5.

Untuk akses ke lebih banyak pengaturan dan kontrol game pada Lenovo Legion Slim 7i terbaru dan semua PC dan laptop Lenovo Legion favorit Anda, cek Lenovo Vantage for Gaming pada PC untuk menyesuaikan pengalaman bermain game Anda. Gamer yang ingin memaksimalkan game favorit di PC desktop dan laptop Lenovo Legion akan senang menerima saran teknis gaming secara langsung dari anggota tim customer care saat mereka memilih paket layanan khusus Lenovo Legion Ultimate Support, yang gratis untuk tahun pertama. Banyak teknisi kami yang juga gamers, jadi Anda akan mendapatkan jawaban atas ditambah tips penyetelan software yang tidak banyak diketahui dan trik pengoptimalan hardware untuk membantu Anda memenangkan persaingan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories