Lenovo Luncurkan Smart Display, Apa Fungsinya?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Lama tak terdengar gaungnya, Lenovo kembali menunjukkan eksistensinya di ranah teknologi dengan meluncurkan sebuah perangkat yang disebut Smart Display. Masih terdengar asing, bukan? Sebenarnya apa itu Smart Display?

Dikutip dari GSMArena.com (28/07/2018), Lenovo Smart Display sejatinya adalah sebuah layar sentuh yang dilengkapi dengan Google Assistant. Perangkat ini ditenagai Snapdragon 624, RAM 2 GB dan mendukung jaringan WiFi 802.11 ac.

Baca juga:

Lenovo Siap Manjakan Para Gamers di Indonesia Gaming Xperience 2018

Pada bagian depannya tersemat kamera 5 MP yang mendukung perekaman video hingga kualitas 720p. Perangkat pintar ini juga sudah bisa digunakan untuk melakukan panggilan video melalui aplikasi Google Duo. Uniknya kamera ini diletakkan di posisi yang tersembunyi, sehingga tidak begitu mencolok secara kasat mata.

Baca juga:

Laptop Ini Punya RAM 128 GB

Fungsi dari Smart Display ini kurang lebih mirip dengan Smart Speaker yang telah populer lebih dulu. Ini berarti Anda dapat memberikan bermacam perintah suara pada Smart Display.  Hanya saja lewat Lenovo Smart Display, pengguna disuguhkan dengan tampilan visual dari layar IPS dengan pilihan ukuran 8 inci atau 10 inci.

Baca juga:

Z5, Smartphone Layar Poni Buatan Lenovo

Lenovo Smart Display dilepas ke pasaran dengan banderol harga US$199 atau senilai Rp2,8 juta untuk ukuran layar 8 inci. Sedangkan untuk pilihan 10 inci dihargai US$249 atau seharga Rp3,5 juta. Minat?

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories