HomeGadgetLenovo Tab6 5G Meluncur, Tawarkan Konektivitas 5G

Lenovo Tab6 5G Meluncur, Tawarkan Konektivitas 5G

Technologue.id, Jakarta – Lenovo meluncurkan tablet Lenovo Tab 6 5G di pasar Jepang. Ini merupakan tablet Android berkemampuan 5G pertama dari perusahaan yang disediakan untuk konsumen Jepang.

Dikutip dari Gadgets NDTV (15/10/2021), menyediakan satu slot Nano-SIM dan menjalankan sistem operasi Android 11. Perangkat mengusung layar TFT 10,3 inci beresolusi 1.200 x 1.920 piksel.

Baca Juga:
Lenovo Thinkbook Gen 2 Meluncur di Indonesia, Harganya?

Lenovo Tab 6 5G mempunyai RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Perusahaan turut menyediakan kartu microSD yang bisa menampung memori eksternal hingga 1 TB.

Di bidang fotografi, Lenovo Tab 6 5G memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera selfie 8 MP.

Untuk daya tahannya, Lenovo membekali baterai 7.500 mAh di dalam tablet. Tablet Lenovo baru mendapatkan sertifikasi IPX3 dan IPX5 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Lenovo Tab 6 5G membawa beberapa mode termasuk ‘Kids Space’, ‘Learning’, dan ‘PC’. Melalui Kids Space, perusahaan menyediakan fitur bermain dan belajar bagi anak-anak prasekolah. Mereka mengklaim bahwa Kids Space dapat mendukung “penemuan, imajinasi, dan pertumbuhan” si kecil.

Dengan menggunakan Google Family Link, orangtua dapat mengawasi konten yang dikonsumsi anak-anak pada tabletnya masing-masing.

Tablet juga dilengkapi dengan Learning Mode yang khusus ditujukan pada siswa sekolah dasar. Learning Mode mempunyai beragam fitur untuk mendukung pembelajaran dan materi di sekolah.

Baca Juga:
Punya Layar Ganda, Lenovo ThinkBook Plus Meluncur di Indonesia

Perusahaan juga menyematkan PC Mode yang memungkinkan pengguna melihat aplikasi dalam mode layar terpisah. Pilihan konektivitas pada Lenovo Tab 6 5G termasuk 5G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v5.1, dan port USB Type-C.

Perangkat tersedia dalam dua varian warna yaitu Abyss Blue dan Moon White.

Perusahaan belum mengumumkan harga Lenovo Tab 6 5G. Tablet ini masih tersedia terbatas di Jepang dan belum diketahui terkait perilisan secara pasar global.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More