Lepas 4200 Menara, Indosat Sebut Pemenang Tender Penuhi Kriteria

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Operator telekomunikasi PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) mengumumkan pemenang tender dari penjualan 4200 menara senilai lebih dari Rp10 Triliun. Edge Point Indonesia dinyatakan sebagai pemenang tender karena memenuhi dua kriteria yang diajukan oleh Indosat yaitu dari sisi teknikal dan komersial.

“Kita punya dua kriteria, yaitu dari sisi technical dan commercial. Di teknikal ada beberapa hal mengenai mengelola dan sebagainya. Di komersial ada faktor penjualan dan sewa,” kata Arief Musta’in, Director and Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo, saat konferensi pers online, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga:
Jual 4200 Menara, Indosat Sebut Ini Transaksi Terbesar di Asia

Edge Point Indonesia merupakan anak usaha dari Edge Point Singapura.

Edge Point Singapura sepenuhnya dimiliki oleh Digital Colony yaitu investor digital global dengan pengalaman luas serta memiliki dan mengoperasikan menara seluler.

CEO Edge Point Group, Suresh Sidhu mengatakan kesepakatan ini adalah salah satu yang terbesar di Asia. Kesepakatan ini, dikatakannya, akan semakin memperkuat kemitraan strategis dengan Indosat Ooredoo, yang telah berkembang selama beberapa tahun.

“Penambahan 4.200 menara ke dalam portofolio kami akan membantu menciptakan nilai yang signifikan bagi semua pemangku kepentingan kami,” ujar Suresh.

Baca Juga:
Lepas Aset Lagi, Indosat Ooredoo Siap Jual 4000 Menara

Transaksi ini diharapkan selesai pada kuartal II 2021, dengan tunduk pada persyaratan umum, termasuk persetujuan pemegang saham dari Indosat Ooredoo pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, yang direncanakan diadakan pada 6 Mei.

Indosat Ooredoo akan menyewa kembali menara-menara tersebut untuk jangka waktu 10 tahun guna memenuhi persyaratan yang berlaku.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories