Technologue.id, Jakarta – Traveloka menyuguhkan fitur penerbangan terbarunya yaitu Multi-kota. Fitur ini memungkinkan pengguna memesan tiket penerbangan ke beberapa destinasi sekaligus dalam satu kali transaksi.

Dengan fitur penerbangan Multi-kota, pengguna bisa melakukan pembelian hingga lima penerbangan dalam satu transaksi, dari dan ke berbagai pilihan destinasi domestik dan internasional, seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, Tiongkok, Eropa, dan Amerika Serikat.

Baca Juga:
Rebranding, Traveloka Xperience Janjikan Pengalaman Seru Saat Liburan

Caesar Indra, CEO Transport Traveloka mengungkapkan, perusahaan memahami adanya kebutuhan dari pengguna yang kerap berpindah dari satu kota ke kota lain ketika bepergian ke luar negeri, sehingga fitur penerbangan Multi-kota akan semakin memudahkan pengguna.

“Dengan fitur Multi-kota, pengguna Traveloka dapat menjelajahi lebih banyak destinasi wisata yang menarik dalam satu pemesanan dengan harga tiket yang lebih terjangkau. Selain itu, fitur penerbangan ini membantu traveler membuat jadwal wisata lebih fleksibel tanpa harus kembali lagi ke kota kedatangan,” ujar Caesar.

Data internal Traveloka menunjukkan, penerbangan jarak jauh dan menengah (medium & long haul flight) tumbuh sebesar 70 persen (year-on-year growth) pada kuartal I tahun 2019, dengan tujuan dari Indonesia menuju Korea Selatan, Jepang, Belanda, Perancis, Inggris dan lain-lain. Angka ini diprediksi akan terus meningkat hingga sepanjang tahun.

Baca Juga:
Traveloka Antisipasi Lonjakan Pesanan Akomodasi Saat Libur Lebaran

Untuk menggunakan fitur penerbangan Multi-kota, pengguna dapat dengan mudah mengikuti tahap-tahap di bawah ini:

1. Buka aplikasi Traveloka versi 3.9 ke atas.
2. Pada halaman utama, pilih ikon Tiket Pesawat.
3. Pada halaman Cari Penerbangan, pilih Multi-Kota.
4. Pilih tujuan penerbangan 1, 2, hingga 5, isi data penumpang dan pilih preferensi kelas penerbangan.
5. Lalu kemudian klik “Cari” dan halaman akan menunjukkan hasil pencarian maskapai yang sesuai dengan tujuan penerbangan Anda.

Fitur penerbangan Multi-Kota sudah tersedia di aplikasi Traveloka versi 3.9 ke atas pada perangkat Android dan iOS, serta dapat diakses juga melalui desktop. Fitur penerbangan Multi-kota juga dilengkapi dengan layanan Smart Combo, di mana layanan ini akan menampilkan harga tiket pesawat yang terjangkau untuk perjalanan pergi dan pulang.

“ini adalah bagian dari komitmen Traveloka untuk memberikan solusi menyeluruh dan terintegrasi untuk perjalanan dan gaya hidup. Kami memahami bahwa perjalanan keluar negeri diprediksi akan terus tumbuh, karena itu, kami menyediakan fitur penerbangan Multi-kota yang sudah bisa dinikmati oleh pengguna sejak bulan April lalu”, pungkas Caesar.