Technologue.id, Jakarta – Traveloka mengumumkan rebranding untuk produk Aktivitas & Rekreasi (Attraction Activities) menjadi Traveloka Xperience.

Dengan mengusung nama baru ini, Traveloka mengemas produk barunya dengan berbagai fitur menarik dan memperkaya jangkauan produknya.

“Traveloka Xperience adalah evolusi dari attraction activities yang sudah di ada Traveloka sejak dua-tiga tahun lalu. Traveloka Xperience tidak berbeda dengan (penawaran di) Traveloka,” kata Christian Suwarna, CEO Traveloka Experience, saat meluncurkan rebranding ini, di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Baca Juga:
Traveloka Antisipasi Lonjakan Pesanan Akomodasi Saat Libur Lebaran

Traveloka Xperience menyediakan 12 kategori produk yang memadukan traveling dengan gaya hidup. Diantaranya atraksi, bioskop, event, hiburan, spa dan kecantikan, olahraga, taman bermain, tranportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan dan minuman, serta khusus dan workshop.

Dengan berbagai layanan tersebut, pastinya Traveloka Xperience dapat digunakan lebih dari sekadar kebutuhan traveling.

“Kami memiliki misi untuk memperkaya kehidupan para pengguna dengan memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih dari sekadar bepergian, yakni pengalaman yang unik dan tak terbatas,” ungkap Christian.

Traveloka Xperience sendiri memiliki inventori di lebih dari 15 ribu produk yang tersebar di 60 negara.

Rekomendasi aktivitas liburan yang disuguhkan telah dikurasi agar sesuai dengan lokasi maupun destinasi pengguna, hingga layanan Easy Access yang bukan hanya mempermudah pengguna dalam memasuki area wisata dan aktivitas, melainkan juga membantu mitra atau pengelola wisata untuk mengadopsi teknologi terbaru yang dapat menunjang pelayanan yang mereka miliki.

Baca Juga:
Traveloka Suguhkan Fitur Khusus Pemesanan Destinasi di Thailand

Kehadiran wajah baru dari Traveloka Xperience ini mendapat sambutan hangat dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia. Pihak Kemenpar mengatakan, inovasi produk ini secara tidak langsung akan membantu bisnis pariwisata Indonesia secara menyeluruh dengan menjangkau seluruh konsumen di negara-negara tempat Traveloka beroperasi.

“Kami harap dengan kehadiran Traveloka Xperience, para pelaku industri usaha pariwisata lokal dapat saling berkolaborasi dengan ekosistem digital bersama Traveloka, sehingga dapat bersama-sama mendukung serta meningkatkan industri pariwisata Indonesia hingga ke kancah internasional,” ujar Ir Rizki Handayani, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, di kesempatan acara yang sama.

Untuk tambahan informasi, Traveloka telah diunduh lebih dari 40 juta kali dengan lebih dari 35 juta pengguna aktif di setiap bulannya. Startup booking hotel dan penerbangan besutan lokal ini beroperasi di tujuh negara termasuk di Indonesia, Malaysia, Filipina, dan sebagainya.