Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lexar Umumkan SSD Portabel 1TB Terbaru untuk Smartphone
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Lexar, penyedia perangkat storage mobile mengumumkan kehadiran SL500 Magnetic dan AMOR700. Perangkat penyimpanan untuk ponsel pintar ini diklaim tangguh dan menawarkan kecepatan dalam hal transfer data.

SSD portabel tersebut menampilkan konstruksi unibodi aluminium padat yang diklaim ramping dan nyaman digenggam. SL500 dengan kapasitas 1TB menawarkan kecepatan baca hingga 2000MB/s dan kecepatan tulis hingga 1800MB/s, memaksimalkan efisiensi bagi pengguna yang membutuhkan transfer data berkecepatan tinggi ketika bepergian.

"SL500 dengan fitur magnetik. Kalau kapasitas penyimpanan ponsel kita kurang, kita bisa menggunakan ini, langsung record (misalnya merekam video), disimpan di portable SSD tersebut," kata Leanne Tsai, SEA Senior Sales Manager Lexar di Jakarta, Senin (20/5/2024).

Ia memastikan setiap produk keluaran Lexar memenuhi standar dan pengujian ketat sebelum dirilis di pasaran. "Sebelum dirilis di pasaran, melewati tes untuk menjamin kestabilan dan (mencegah) isu kompatibilitas," tambahnya.

Dengan kemampuan magnetik (agar SSD bisa melekat erat di punggung ponsel), tidak semua ponsel mendukungnya, kecuali yang memiliki fitur MagSafe (hanya di unit iPhone tertentu), tetapi perangkat ini juga dapat terhubung dengan smartphone Android melalui konektor USB Type C (USB 3.2 Gen 2×2).

Kemampuan magnetik ini sayangnya belum dilengkapi untuk fitur pengisian daya ponsel (tanpa kabel). Menurut Leanne, saat ini seri SSD portabel Lexar (SL500) belum mendukung pengisian daya, hanya fungsi penyimpanan data saja.

"Mungkin kita SL500, saat ini masih belum (mendukung pengisian daya). Produk power bank di beberapa negara memerlukan sertifikat tertentu. Kalau SSD/memory, (bisa pengiriman) pakai pesawat udara, kalau power bank dianjurkan by sea (lewat laut)," ujarnya, mempertimbangkan bahwa perusahaan lebih mengutamakan fungsi storage untuk saat ini.

Baca Juga:
Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Honda Janji Bawa 5 Mobil Baru di Ajang GIIAS 2024, Salah Satunya Model Konsep

Selain Manusia, Apple Watch Juga Bisa Mendeteksi Jantung Singa