LG G6 Plus Diresmikan, Apa Bedanya dengan Versi Orisinal?

LG G6 (source: LG)

Technologue.id, Jakarta – LG G6 banyak dibilang sebagai pionir smartphone masa depan dengan aspect ratio 18:9-nya. Dengan bentang layar seluas itu, menikmati konten multimedia diklaim lebih nikmat ketimbang di layar smartphone kebanyakan. Langkah G6 akhirnya diikuti Samsung Galaxy S8 tak selang lama.

Tak sampai enam bulan pasca G6 dilahirkan, LG mengeluarkan pembaruan untuk ponsel dual-camera itu. Awal Juli ini, rilis official product video LG G6 Plus.

Dari video tersebut, ditampilkan dua opsi warna baru dari model G6 teranyar ini, yaitu Marine Blue and Terra Gold. Kelebihan bodi anti-air dan debunya juga kembali dipamerkan.

Lalu, adakah beda signifikannya? Sayangnya, Anda yang berharap spesifikasi yang lebih garang dari LG G6 mungkin bakal gigit jari. Dari pemaparan GSMArena (05/07/17), G6 Plus “hanya” ditingkatkan dari segi storage onboard-nya, yakni menjadi 128GB.

Namun di samping itu, semua unit LG G6 Plus sudah mendukung fitur wireless charging, yang sebelumnya hanya tersedia di Amerika Serikat, serta teknologi audio 32-bit Hi-Fi Quad DAC, yang diklaim bisa mengeluarkan suara lebih tajam dan jernih bila dipasangkan dengan headphone yang kompatibel. Tiap pembelian handset 5,7 inci itu juga akan mendapatkan earphone B&O Play.

Sisanya, semua serupa dengan G6 versi orisinal. Spesifikasi yang akan Anda dapatkan dari LG G6 Plus ini antara lain: prosesor Qualcomm Snapdragon 821, RAM 4GB, baterai 3.300mAh, dan pastinya dual-camera 13MP.

LG G6 Plus dipastikan hadir terlebih dahulu untuk pasar Korea Selatan. Belum jelas apakah model ini akan merambah pasar lainnya.

 

Baca juga:

LG G6 Bakal Punya Dua Varian Baru Lagi

Bukan Smartphone Slide, LG V30 Lebih Mirip Galaxy S8

Punya Baterai 4.500mAh, Ini Dia LG X Power 2!