LG Sematkan Google Assistant pada Smart TV

Technologue.id, Jakarta – Smart TV awalnya hanya dilengkapi dengan sebuah sistem operasi dan hardware yang mumpuni sehingga bisa terkoneksi dengan internet dan memiliki banyak fitur layaknya sebuah komputer. Namun kini, ia semakin sempurna dengan adanya penerapan kecerdasan buatan / Artificial Intelligence (AI). Dan salah satu yang melakukannya adalah LG.

Mengutip dari TheVerge.com (24/08/2018), LG dikabarkan sudah meluncurkan lini produk smart TV bernama ThinQ secara global. Yang menarik, smart TV ini dibekali dengan asisten digital buatan Google, atau yang biasa disebut Google Assistant.

Baca juga:

LG Siapkan Smartphone Super-Premium Seharga Rp25 Juta?

Google Assistant yang berjalan di atas sistem operasi WebOS tersebut sendiri bisa digunakan untuk memproses berbagai perintah suara yang datang dari penggunanya. Salah satunya adalah untuk mencari soundtrack yang filmnya sedang diputar.

Dengan konsep seperti ini, sebenarnya pengguna bisa tetap menggunakan TV dengan cara yang sama seperti biasa. Hanya saja, kini TV tersebut bisa memproses berbagai perintah suara yang tertangkap mic layaknya menggunakan Google Home.

Baca juga:

Cara agar Smart TV di Rumah Anda Tak Berubah Jadi Mata-mata

Google Assistant sendiri saat ini baru bisa digunakan untuk regional Kanada, Australia, dan Inggris. Dan akhir tahun ini akan lebih luas lagi area yang dijangkau, yaitu Korea Selatan, Spanyol, Perancis, dan Jerman.

Baca juga:

Plus-minus 5 Ponsel Termahal di Indonesia, Mana Jagoan Anda?

Rencananya, ke depannya LG juga akan menyematkan asisten digital lain buatan Amazon, yakni Alexa, pada sejumlah lini perangkat lainnya. Namun belum jelas jenis perangkat apa saja yang akan disematkan Alexa oleh LG.

Recent Articles

Rayakan 10 Tahun PlayStasion Plus, Sony Gratiskan Tiga Game PS4

Technologue.id, Jakarta - Seiring dengan game NBA terbaru, ada juga seri terbaik di Tomb Raider Reboot Saga, pelanggan PS Plus juga akan...

Lima Senjata Teburuk di Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Tidak semua senjata diciptakan sama di Garena Free Fire. Ada yang lebih baik daripada yang lain. Kali ini, Technologue...

XL Axiata Perkuat Jaringan di Tol Penopang Ibu Kota Baru

Technologue.id, Jakarta - Sebanyak 190 BTS XL Axiata telah beroperasi di Tol Balikpapan – Samarinda (Tol Balsam) yang membentang sejauh 99,35 km....

ASUS ROG Phone 3 Meluncur 22 Juli

Technologue.id, Jakarta - ASUS akhirnya mengkonfirmasi peluncuran ponsel terbaru ROG Phone 3. Ponsel gaming ganerasi teranyar ini akan hadir di tiga negara...

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang Pascals Wager

Technologue.id, Jakarta - Ketika Pascal's Wager pertama kali diluncurkan di AppStore pada Januari, pengguna Apple disuguhi ARPG 3D yang paling menantang.

Related Stories