Technologue.id, Jakarta – Anda yang berminat upgrade handset dalam waktu dekat, bersiaplah. Soalnya, LG telah memastikan pada redaksi (11/12/2017) bahwa pihaknya akan menghadirkan V30 Plus di tengah-tengah masyarakat Tanah Air minggu depan.

Baca juga:

LG Mau Bikin Chipset Smartphone?

LG V30 Plus Meluncur ke Indonesia! Memori Internalnya 128GB, Harga?
Early bird LG V30 Plus Indonesia (eksklusif/Technologue.id)

Meskipun belum menyebut tanggal pastinya, vendor asal Korea Selatan itu sudah mengiming-imingi para pemesan awal LG V30 Plus dengan aksesori menarik, berupa earphone H3 besutan B&O Play. Earphone tersebut mendukung kemampuan bawaan V30 Plus berupa 32-bit Hi-Fi Quad DAC (Digital to Analog Converter) untuk mengalunkan musik beresolusi tinggi.

- Advertisement -

“Dengan tata suara dan kelengkapan earphone B&O pada paket Early Bird ini, tentu akan semakin mengoptimalkan kesenangan mendengarkan alunan musik maupun film favorit dalam resolusi tinggi,” tambah Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Baca juga:

Ini Trik LG Supaya V30 Tak Kalah dengan Samsung Galaxy Note 8

Tak hanya bermodal fitur premium yang bakal disukai para audiophile itu, gawai 6 inci tersebut juga punya jeroan yang jauh di atas rata-rata. LG membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 Octa-Core, GPU Adreno 540, OS Android 7.1.2 Nougat, RAM 4GB, onboard storage 128GB, dan baterai tanam 3.300mAh pada V30 Plus. Handset yang bisa digunakan di dalam air hingga 30 menit karena bersertifikat IP68 ini turut dijejali dengan kamera ganda 16MP+13MP (f/1.6+f/1.9) di bagian belakang serta kamera selfie 5MP (f/2.2).

LG V30 Plus Meluncur ke Indonesia! Memori Internalnya 128GB, Harga?
LG V30 Plus (source: LG)

Sebagai pelengkap, ponsel berpanel P-OLED beresolusi 1440×2880 piksel ini memiliki sensor pemindai sidik jari di bagian punggungnya, fitur Quick Charge 3.0 yang bisa mengisi 50 persen dari total kapasitas dalam 36 menit saja, plus slot microSD. Sementara soal kualitas rekam audio pun, LG V30 Plus mendapat peningkatan dengan adanya perangkat penangkap (receiver) yang juga bertindak sebagai mikrofon untuk menangkap spektrum suara lebih luas dari lembut hingga menggelegar.

Baca juga:

Apa Kabar Mobil Pintar Apple?

Soal harga, LG belum mau bicara angka pasti. Namun, kisarannya sendiri dicanangkan tak jauh berbeda dengan V20, yang ketika masuk di Indonesia November 2016 lalu dibanderol Rp9 jutaan. Untuk amannya, baiknya Anda menyiapkan kocek di rentang Rp10 sampai Rp14 juta.