LG Mau Bikin Chipset Smartphone?

Blibli.com Jual LG Q6 Mulai Hari Ini, Segini Harganya
LG Q6 (source: LG)

Technologue.id, Jakarta – Diawali dengan Samsung, lalu Huawei dan Xiaomi, kini LG nampaknya juga ikutan tergiur untuk bisa membuat chipset mobile secara mandiri.

NextPowerUp (04/10/17) mengabarkan kalau LG baru saja mendaftarkan dua merek dagang di sebuah lembaga kekayaan intelektual di Eropa, yakni Kromax dan Epik. Kemungkinan, kedua merek tersebut akan digunakan sebagai nama chipset yang nanti akan dirilis.

Baca juga:

Ini 6 Kampus yang Disambangi IndonesiaNEXT 2017, Ada Kampus Anda?

Sayangnya, hingga saat ini masih belum jelas chipset itu akan digunakan pada produk LG yang mana. Pasalnya, perusahaan elektronik asal Korea itu sudah memiliki banyak produk, seperti TV, smartphone, berbagai perangkat rumah tangga.

Baca juga:

Ini 8 Smartphone Motorola yang Dapat Android Oreo

Teknologi yang akan digunakannya dan performanya pun masih belum diketahui. Diprediksi, chipset itu sendiri akan menggunakan proses fabrikasi 10 nm. Hal ini merujuk dari penyataannya pada akhir tahun 2016 lalu.

Baca juga:

Di Sini Lokasi Pabrik CCTV Pertama di Indonesia

Sebelumnya, LG sendiri sempat mengatakan kalau mereka ingin membuat sebuah chipset kostum mobile kelas dunia yang platformnya berbasis Intel dan teknologi 10 nm.