Lima Fitur Baru Android Bakal Dihadirkan Google dalam Waktu Dekat

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google akan menggulirkan lima fitur terbaru Android dalam beberapa minggu ke depan. Mereka adalah Google Maps Go, Emoji Gboard, Audiobook Google Play, Voice Access, dan Nearby Share.

Fitur-fitur ini akan dihadirkan Google khusus untuk para pengguna yang berada di 36 negara pilihan. Berikut dari masing-masing fitur yang dihadirkan dilansir dari The Verge pada Sabtu (5/12/2020).

Baca Juga:

Sekarang Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung di Google


Google Maps Go
Fitur ini memungkinkan pengguna menavigasi tempat favorit dengan cepat. Pengguna hanya perlu menyimpan alamat favorit satu kali, selanjutnya tidak perlu memasukan kembali alamatnya.


Emoji Gboard
Akan ada emoji custom sebanyak 14 ribu buah. Fitur ini sebenarnya sudah bisa dicoba di Gboard beta, namun untuk versi resminya akan tersedia di Android 6.0 ke atas dalam waktu dekat.


Audiobook Google Play

Audiobook akan tersedia lebih banyak. Google akan menghadirkan alat narator otomatis untuk para publisher di Amerika Serikat dan Inggris. Fiturnya ini dijadwalkan akan tersedia untuk publisher pada awal 2021.

Baca Juga:

Google Gelar Undian Berhadiah US$ 5000, Mau Ikutan? Ini Syaratnya


Voice Access
Navigasi Voice Access akan menggunakan pembelajaran mesin yang telah disempurnakan, mungkinkan UI seperti tombol dan label bisa diatur menggunakan suara. Fitur ini akan hadir di Android 6.0 ke atas.


Nearby Share
Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirimkan aplikasi Play Store mereka ke pengguna Android lainnya dengan sangat mudah. Fitur ini menggunakan koneksi Bluetooth, WebRTC, atau Wi-Fi peer-to-peer.

- Advertisement -

Latest News

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

5 Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Idul Fitri 1442 H sebentar lagi. Sama seperti tahun sebelumnya, umat muslim masih merayakan hari yang suci ini di...

Related Stories