Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lima Fitur Baru Android Bakal Dihadirkan Google dalam Waktu Dekat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google akan menggulirkan lima fitur terbaru Android dalam beberapa minggu ke depan. Mereka adalah Google Maps Go, Emoji Gboard, Audiobook Google Play, Voice Access, dan Nearby Share.

Fitur-fitur ini akan dihadirkan Google khusus untuk para pengguna yang berada di 36 negara pilihan. Berikut dari masing-masing fitur yang dihadirkan dilansir dari The Verge pada Sabtu (5/12/2020).

Baca Juga:

Sekarang Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung di Google


Google Maps Go
Fitur ini memungkinkan pengguna menavigasi tempat favorit dengan cepat. Pengguna hanya perlu menyimpan alamat favorit satu kali, selanjutnya tidak perlu memasukan kembali alamatnya.


Emoji Gboard
Akan ada emoji custom sebanyak 14 ribu buah. Fitur ini sebenarnya sudah bisa dicoba di Gboard beta, namun untuk versi resminya akan tersedia di Android 6.0 ke atas dalam waktu dekat.


Audiobook Google Play

Audiobook akan tersedia lebih banyak. Google akan menghadirkan alat narator otomatis untuk para publisher di Amerika Serikat dan Inggris. Fiturnya ini dijadwalkan akan tersedia untuk publisher pada awal 2021.

Baca Juga:

Google Gelar Undian Berhadiah US$ 5000, Mau Ikutan? Ini Syaratnya


Voice Access
Navigasi Voice Access akan menggunakan pembelajaran mesin yang telah disempurnakan, mungkinkan UI seperti tombol dan label bisa diatur menggunakan suara. Fitur ini akan hadir di Android 6.0 ke atas.


Nearby Share
Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirimkan aplikasi Play Store mereka ke pengguna Android lainnya dengan sangat mudah. Fitur ini menggunakan koneksi Bluetooth, WebRTC, atau Wi-Fi peer-to-peer.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI