Lima Game Mobile Terbaik yang Dirilis Tahun 2020

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – 2020 telah jadi tahun yang penting dan padat untuk main game, ada banyak game baru, rilis Xbox Series X/S, dan PS5, ditambah berbagai kontroversi dan peristiwa di dunia game.

Efek COVID-19 timbulkan perubahan besar untuk strategi para publisher dan developer, ditambah peningkatan jam permainan dan penjualan karena orang-orang tinggal di rumah dan lebih sering main game.

Sampai pada akhir tahun, banyak Awards Game 2020 yang berikan mahkota untuk game-game tertentu, inilah beberapa game yang punya dampak besar di tahun ini.

Perilisan konsol terbaru Microsoft dan Sony dan popularitas luar biasa dari Nintendo Switch timbulkan dampak besar di dunia game tahun ini. Namun, game mobile masih punya peranan besar dalam kehidupan banyak orang, terutama karena sebagian besar orang yang tidak main konsol atau PC akan pakai ponsel atau tabletnya untuk main game.

Game mobile mengambil pangsa pasar yang sangat besar, beberapa game tersebut punya pengaruh yang besar dibanding yang lain.

  1. A3: Still Alive

RPG open world buatan Netmarble ini dirilis secara global pada Bulan November di iOS dan Android, game ini merupakan dark fantasy dari genre campuran roleplaying dan battle royale. Pemain bisa ikut mode PvP, solo, dan grup, dengan kapasitas untuk bikin tim yang terdiri dari ratusan pemain di dunia kegelapan dalam mode bernama Dark Presence.

Saat dirilis, ada lima kelas yang tersedia, yang disebut professions, mengusung genre battle royale berbasis kelas yang terbukti kian populer. Ada Berserkers, Assassins, Archers, Wizards, dan Templars yang bikin pemain bisa pilih build dan gaya main yang berbeda.

Game ini juga gabungkan partisipasi Guild, open world yang bisa dijelajahi dengan banyak medan seperti gurun dan hutan, dan metode pembentukan battle partner bernama Soul Linkers.

A3: Still Alive belum lama dirilis, tapi sudah punya peringkat tinggi di App Store dan Google Play Store, para pemain pun memuji game ini karena sering update konten dan respon dari developer.

  1. Genshin Impact

Genshin Impact bikin heboh besar saat rilisnya pada semester dua tahun 2020. Meskipun belum lama rilis, sudah banyak update dan event di game, dan rencana untuk hadirkan lebih banyak konten. Grafik, cerita, karakter, dan hal lainnya telah menerima banyak pujian, ditambah kualitas leveling dan penjelajahan yang bikin ketagihan main game ini.

Genshin Impact berlatar di dunia fantasi bernama Tevyat, dengan banyak wilayah dan lokasi untuk dijelajahi. Kampanye utamanya menempatkan pemain untuk cari twin yang hilang, menyelesaikan tantangan, quest di sepanjang jalan, dan mode co-op multipemain.

Genshin Impact ini bisa diunduh dan dimainkan secara gratis, dengan banyak persamaan dengan dunia Breath of the Wild yang indah, yang jadi alasan game ini paling menonjol sebagai salah satu RPG terbaik tahun 2020, selain jadi game mobile terbaik.

  1. Among Us

Meskipun dirilis pada tahun 2018 lalu, nyatanya 2020 jadi tahun bersinar bagi Among Us. Unduhan mobile tahun ini hampir setinggi Pokemon GO saat Niantic pertama kali merilis game itu.

Among Us juga populer di PC, game lintas platform ini bikin beberapa teman atau orang bisa main bareng baik dari mobile ataupun PC. Game ini pun mudah dipahami, dan aspek manipulasi sosialnya bikin game ini jadi populer.

Sebagian popularitas Among Us berasal dari kesederhanaannya. Belum lagi social distancing tahun ini bikin banyak orang susah untuk kumpul dengan teman-teman, hal itulah yang bikin game multipemain yang santai seperti Among Us jadi sangat populer.

Twitch streamer manfaatkan sensasi game untuk perluas platform mereka, contohnya adalah Congresswoman Alexandra Ocasio-Cortez’s Among Us stream yang dapatkan angka yang sangat tinggi.

  1. Castlevania: Symphony of the Night

Game mobile ini adalah versi port langsung dari RPG aksi platformer yang dirilis pada tahun 1997 di PlayStation. Latar dan gameplay Castlevania yang monumental pada saat rilis di konsol, dan terus jadi pengaruh hingga kini. Alucard, dhampir putra Drakula, jadi sosok vampir ikonik, memainkannya adalah nostalgia besar bagi banyak orang.

Meskipun tidak setiap port konsol hadirkan keajaiban yang sama dengan versi aslinya, tapi banyak orang memuji Castlevania: Symphony of the Night mobile karena sama serunya dengan versi PS1 1997.

Satu elemen khusus yang disukai orang-orang tentang port ini adalah kontrol game yang dibawa ke mobile, meskipun beberapa orang meminta untuk menyesuaikannya. Castlevania: Symphony of the Night menyatakan game ini kompatibel dengan controller, bahkan mendorong pemainnya untuk sensasi yang optimal.

Game buatan Konami ini sangat kaya dan rinci, kembali ke game klasik ini merupakan kemenangan besar bagi banyak pemain mobile.

  1. Civilization 6 Mobile

Versi konsol dan PC dari Civilization 6 dirilis lebih dari empat tahun lalu, tetapi versi mobile untuk Android baru rilis akhir tahun ini. Game ini bisa diunduh secara gratis, pemain bisa main 60 putaran tanpa bayar apa pun, dengan opsi untuk tingkatkan ke versi lengkap untuk lanjutkan game.

Selain itu, Civilization 6 juga ada di Nintendo Swtich, yang dipuji karena seberapa baik game ini dimainkan ke sistem yang berbeda, versi mobile pun terkesan banyak pemain.

Civilization 6 – Build a City | Strategy 4X Game, yang sangat membantu developer untuk menarik orang-orang yang mencari cara agar memudahkan menjaga sumber daya dan skill strategisnya di mobile.

Mengingat game ini turn-based, mobile akhirnya jadi pilihan yang baik untuk pemain yang ingin main dan nikmati game ini saat dalam perjalanan.

Harga Civilization 6 Mobile cukup mahal untuk game Android, game ini dibanderol di US$19,99 (Rp283.272), tapi harganya sesuai dengan pengalaman yang sama dengan pemain yang main di konsol atau PC.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories