Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
LINE Luncurkan Fitur Hitung Tagihan Bill Berbasis OCR
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - LINE Indonesia menghadirkan inovasi terbaru melalui salah satu layanan miliknya, aplikasi pertukaran pesan LINE, dengan merilis fitur LINE SPLITBILL. LINE SPLITBILL adalah fitur hitung dan bagi tagihan yang menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition) sehingga bisa memindai dan menghitung tagihan secara otomatis. LINE SPLITBILL menjadi fitur hitung dan bagi tagihan pertama di Indonesia yang memanfaatkan teknologi OCR.

Baca Juga: Aksi LINE Redam Peredaran Berita Hoax di Platformnya

Teknologi ini berfungsi secara otomatis untuk memindai, menghitung, dan membagi tagihan dalam waktu 5 detik. Penanaman teknologi OCR di dalam fitur terbaru ini memungkinkan pengguna mendapatkan hasil hitungan yang berakurasi tinggi dengan proses penghitungan yang sangat mudah, tanpa perlu keluar dari dalam aplikasi LINE. ​“LINE Indonesia selalu berupaya untuk terus berinovasi dengan menghadirkan beragam layanan yang inovatif bagi para pengguna agar dapat menggunakan aplikasi LINE secara lebih maksimal. Salah satunya melalui peluncuran fitur LINE SPLITBILL yang bisa membantu pengguna untuk menghitung dan membagi tagihan secara akurat dan mudah,” jelas Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia. LINE SPLITBILL hadir sebagai jawaban terhadap kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar berkumpul dan berbagi tagihan setelah makan bersama. Biasanya pembayaran ditanggung terlebih dahulu oleh satu orang, namun sering kali mereka khawatir terhadap hasil perhitungan tagihan yang dilakukan oleh orang tersebut tidak akurat (akibat perhitungan pajak dan biaya layanan restoran yang beragam).

Baca Juga: Supercell Gandeng Line Bikin Kompetisi eSports di Indonesia

Untuk mulai menggunakan fitur ini, pengguna cukup memilih LINE SPLITBILL di Menu Chat di ruang percakapan LINE mereka. Selanjutnya pengguna dapat memindai tagihan secara langsung dari kamera atau mengambil gambar tagihan dari dalam galeri ponsel mereka. Setelah itu, teknologi OCR akan menghitung dan mendeteksi tagihan secara kilat. Langkah berikutnya, pengguna bisa memilih teman di dalam LINE yang ikut berkumpul dan makan bersama. Jika teman mereka bukan pengguna LINE, pengguna dapat memilih “Add a friend without LINE” dan menggunakan dummy teman. Selanjutnya, pengguna bisa mencocokan tagihan mana yang menjadi tanggungan masing-masing. Setelah itu, pengguna hanya perlu mengecek dan memastikan jika nominal tagihan yang terdeteksi tepat sebelum akhirnya mengonfirmasi dan mengirimkan tagihan ke teman-teman mereka. LINE SPLITBILL tidak hanya akan menghitung harga yang tertera di dalam tagihan, tetapi juga menghitung pajak serta biaya layanan restoran secara otomatis. Lebih jauh lagi, manfaat LINE SPLITBILL tidak hanya bisa dirasakan oleh pengguna setia LINE, tetapi juga oleh bukan pengguna LINE melalui kehadiran fungsi “Add a friend without LINE”. Hal ini dikarenakan pengguna LINE yang memanfaatkan LINE SPLITBILL bisa menyalin dan mengirimkan tautan hasil hitungan melalui platform lain kepada teman mereka. Untuk dapat melihat hasil hitungan, teman mereka hanya perlu membuka tautan tersebut yang akan tampak dalam format web-based.

SHARE:

7 Aplikasi Memasak untuk Sahur dan Berbuka Puasa di Bulan Ramadan

Makin Eksis, Neta Jalin Kerjasama dengan Penyedia Baterai Mobil Listrik di Indonesia