Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Linux Foundation Europe Bakal Luncurkan OpenWallet
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Linux Foundation Europe meluncurkan OpenWallet Foundation untuk mengembangkan dompet digital yang interoperable.

Organisasi nirlaba tersebut bertujuan untuk menyediakan infrastruktur dan standar yang dibutuhkan untuk memungkinkan penggunaan dompet digital yang lebih mudah dan aman di seluruh Eropa.

Menurut laporan TechCrunch pada tanggal 23 Februari 2023, OpenWallet Foundation akan berfokus pada pengembangan standar terbuka untuk dompet digital, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses dompet digital mereka di berbagai platform dan vendor.

Baca Juga:
Touch 'N Go, Produk e-Wallet dalam Bentuk Kartu Visa

Selain itu, OpenWallet Foundation juga akan membantu mempercepat adopsi teknologi dompet digital yang lebih aman dan ramah lingkungan di seluruh Eropa.

Saat ini, penggunaan dompet digital masih sangat terfragmentasi di Eropa, dengan banyak vendor dan platform yang menggunakan protokol yang berbeda-beda.

Hal ini dapat menyebabkan kesulitan bagi pengguna dalam mengelola dompet digital mereka dan memindahkan uang di antara berbagai platform.

Dengan adanya OpenWallet Foundation, diharapkan dapat mengatasi masalah ini dan membantu menciptakan ekosistem dompet digital yang lebih terintegrasi dan interoperable.

OpenWallet Foundation juga akan memfasilitasi kolaborasi antara pemangku kepentingan di seluruh industri teknologi finansial dan blockchain untuk mempercepat pengembangan standar dan protokol terbuka.

Baca Juga:
Daftar E-Wallet Paling Banyak Dipakai di Indonesia, Gopay Teratas

Selain itu, organisasi ini akan mengorganisir konferensi dan acara untuk membahas isu-isu terkait dompet digital dan teknologi finansial.

Dengan peluncuran OpenWallet Foundation, Linux Foundation Europe berharap dapat memberikan kontribusi positif pada pengembangan teknologi finansial dan mempercepat adopsi dompet digital yang lebih aman dan interoperable di seluruh Eropa.

SHARE:

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya