Technologue.id, Jakarta – Loket, penyedia sistem teknologi ajang dan hiburan, terus menunjukkan pertumbuhan positif yang menjanjikan.

Ario Adimas, VP Marketing Loket, mengungkapkan bahwa secara garis besar industri hiburan saat ini terus menunjukkan pertumbuhan positif karena didorong adopsi teknologi yang lebih cepat dan personal.

“Berdasarkan data tahun 2018, penjualan tiket konser musik naik 500 persen, lalu tiket MICE naik 200 persen, tiket olahraga (naik) 225 persen, dan atraksi hiburan juga naik 250 persen,” tutur Dimas, sapaan akrabnya saat jumpa media di kantor Go-Jek Indonesia, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Baca Juga:
Loket.com Tunjuk Bhinneka Kelola Penjualan Tiket Segmen Korporasi

- Advertisement -

Tidak hanya menyediakan penjualan tiket yang ditujukan pada konsumen sebagai pengguna akhir, Loket sejak awal berdiri telah menyediakan layanan untuk memenuhi kebutuhan teknologi bagi para Event Creator (B2B).

Loket pada 2018 juga telah dipercaya mengelola berbagai ajang bertaraf internasional di berbagai bidang industri hiburan, seperti konser musik DWP, Celine Dion, dan Kygo.

Tidak terbatas hanya sektor konser musik, sektor rekreasi taman hiburan seperti Waterbom Bali, Pasir Padi Bay juga menggunakan teknologi Loket.

Kemudian sektor MICE, yaitu gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 hingga ajang olahraga terbesar di Asia, yakni Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Baca Juga:
Loket.com Persempit Ruang Gerak Calo Tiket Melalui Pengecekan KTP

Tidak hanya melayani event skala besar, startup yang telah diakusisi Go-Jek ini juga mendukung penyelenggaraan event segmen menengah dan kecil, seperti seminar, workshop, hingga arisan.

“Kami provide teknologi untuk berbagai event di Indonesia, mulai dari arisan hanya enam orang sampai event nasional dan internasional dengan banyak pengunjung,” tutur Dimas.