Lulus TKDN, Vivo V21 5G Siap Rilis di Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Vivo dipastikan akan segera memboyong smartphone baru penerus V20 ke Indonesia. Smartphone yang dimaksud adalah Vivo V21 5G.

Tanda-tanda Vivo V21 5G segera hadir di Indonesia telah terlihat pada situs TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) Kementerian Perindustrian dengan mendapatkan nilai TKDN sebesar 33.11 persen. Sertifikat telah dikeluarkan pada 18 Maret 2021 lalu dengan membawa nomor model V2050.

Baca Juga:
Vivo X60 Series Resmi Hadir di Indonesia

Embel-embel 5G di belakang penamaannya tentu telah mengonfirmasi bahwa ponsel tersebut akan mendukung konektivitas 5G. Namun sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya sebagian besar ponsel kelas menengah dan terjangkau saat ini pun menawarkan fitur demikian.

Dari segi prosesor, V21 mungkin menggunakan chipset Snapdragon seri 7, sama seperti pendahulunya. Namun bedanya kali dibekali nomor seri yang lebih tinggi yaitu 765G atau 780G.

Baca Juga:
Vivo Y72 Resmi Meluncur, Smartphone 5G Rp4 Jutaan

Menurut laporan GSMArena (8/4/2021), Vivo juga akan meningkatkan pengaturan kamera pada V21 dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Ada tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan bokeh 2 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 44 MP.

Selain model 5G, vendor ponsel asal Tiongkok itu dikabarkan bakal merilis varian lainnya dari V21 Series diantaranya V21 Pro dan V21 SE dengan perbedaan spesifikasi yang bervariasi di antara ketiganya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories