Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Luminar PHK 20% Karyawan Imbas Restrukturisasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Luminar, produsen perangkat sistem laser Lidar, mengumumkan pengurangan tenaga kerjanya sebesar 20% sebagai bagian dari restrukturisasi. Selanjutnya, perusahaan akan bertumpu pada mitra manufaktur kontraknya dengan menerapkan model bisnis yang lebih ringan aset, karena bertujuan untuk meningkatkan produksi.

Dilansir dari TechCrunch (4/5/2024), pemangkasan karyawan ini akan berdampak pada sekitar 140 karyawan dan akan dimulai secara bertahap. Sebelumnya, Luminar juga telah memutuskan hubungan dengan sebagian besar pekerja kontraknya.

Baca Juga:
Penjualan Mobil Listrik Menurun, Tesla PHK 14.000 Karyawannya

“Saat ini, kami berada di persimpangan dua realitas yaitu core business kami yang sangat kuat dalam bidang teknologi, produk, industrialisasi, dan komersialisasi; namun pada saat yang sama persepsi pasar modal terhadap perusahaan kami sangat menantang,” kata pendiri dan CEO LuminarAustin Russell dalam surat yang diposting ke situs web Luminar. “Model bisnis dan struktur biaya yang memungkinkan kami mencapai posisi kepemimpinan ini tidak lagi sesuai dengan kebutuhan perusahaan.”

Russell menulis dalam suratnya bahwa restrukturisasi akan memungkinkan Luminar memasarkan produknya lebih cepat, mengurangi biaya secara drastis, dan membuat perusahaan lebih baik dalam meraih profitabilitas. Perusahaan mengatakan dalam pengajuan peraturan bahwa perubahan tersebut akan mengurangi biaya operasional ebesar $50 juta hingga $65 juta setiap tahun. Perusahaan ini juga akan menyewakan sebagian atau seluruh fasilitas tertentu demi mengantongi pemasukan keuangan.

Baca Juga:
OpenAI: Elon Musk Tuntut Kendali Mutlak atau Merger dengan Tesla

Luminar akan terus mengoperasikan fasilitasnya di Florida, yang digunakan untuk pengembangan, pengujian, serta penelitian dan pengembangan (R&D), menurut juru bicara Milin Mehta.

Luminar mengumumkan pada bulan April bahwa mereka telah mulai mengirimkan sensor lidar produksi ke Volvo untuk dipasang pada SUV mewah EX90. Mereka juga mengumumkan rencana untuk memperdalam hubungannya dengan perusahaan manufaktur kontrak Taiwan, TPK Holding.

"TPK telah berkomitmen untuk menjalin hubungan eksklusif dengan Luminar,” tulis Russell dalam suratnya.

SHARE:

Garena Undawn Hadirkan Patch Baru, Ajak Pemain Taklukan Kegelapan di Stygian City

Gara-gara Ini, Kominfo Ancam Denda Platform Digital Sebesar Rp500 Juta