Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Luxeed S7 Tak Kalah Soal Teknologi 'Cari Parkir Sendiri' dari Xiaomi SU7
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Huawei dan Xiaomi sama-sama bertarung di pasar teknologi smartphone dunia. Ternyata, keduanya juga masih saling 'adu jotos' terkait teknologi self driving parking atau mobil yang sanggup parkir sendiri tanpa sopir.

Setelah Xiaomi memamerkan kendaraan listriknya yakni SU7, mampu mencari lokasi parkir secara mandiri di pusat perbelanjaan, kini muncul sedan listrik Huawei Luxeed S7 unjuk kebolehan yang sama. Berdasarkan video yang beredar, Luxeed S7 sanggup memarkir secara valet dan bisa dipanggil kembali melalui smartphone.

Baca Juga:
Luxeed S7, Sedan Listrik Hasil Kolaborasi Huawei dan Chery Resmi Diluncurkan

Fungsi parkir valet memungkinkan pengemudi keluar dari kendaraan dengan percaya diri saat menavigasi secara mandiri ke tempat parkir yang ditentukan. Perilaku otonom kendaraan termasuk mengikuti jalan, mengaktifkan sinyal belok, dan merespons pejalan kaki serta kendaraan lain secara dinamis dengan memperlambat atau mengerem.

Kendaraan otonom ini beroperasi dengan kecepatan stabil hingga 20 km/jam dalam kondisi jalan yang mendukung. Luxeed S7 terlihat cukup mahir menangani manuver yang rumit, menavigasi multi-kurva dengan lancar dan mudah.

Di ruas sempit, Huawei Luxeed S7 mampu menangani jalanan yang sempit di mana terdapat kendaraan di depannya. Mobil listrik tersebut otomoatis akan mundur secara proaktif. Ini menunjukkan tingkat kecanggihan dan keamanan sistem.

Setelah mencapai tempat parkir yang ditentukan, kendaraan secara mandiri menyelesaikan proses parkir. Fitur parkir valet masuk akal karena tidak hanya cocok tetapi juga melebihi efisiensi banyak pengemudi manusia.

Selain itu, fitur one-click recall memungkinkan pengguna memanggil kendaraan mereka dari jarak jauh hanya dengan perintah sederhana melalui ponsel. Mobil merespons dengan mengaktifkan fungsi mengemudinya, secara mandiri menavigasi ke lokasi pemanggil.

Baca Juga:
Xiaomi SU7 Pamerkan Kemampuan Self Driving saat Mencari Parkiran

Tempat parkir yang ditampilkan dalam video tidak mudah dinavigasi. Hal ini menunjukkan fleksibilitas dan kemampuan sistem untuk bernavigasi melalui berbagai kondisi jalan, termasuk ruang sempit.

Masih belum diketahui teknologi self driving seperti apa yang digunakan Huawei pada Luxeed S7 tersebut. Namun yang pasti, teknologi ini jauh lebih canggih dari mobil listrik Tesla yang lebih dulu mengenalkan self driving.

SHARE:

Versi Dummy Ungkap Tampilan Fisik Galaxy Z Flip 6 dan Fold 6

Wacana Pelaku Judi Online Terima Bansos Tuai Kontroversi