Main Pokemon Go, Pria Ini Turun Berat Badan 63KG

Technologue.id, Jakarta – Game populer Pokemon Go tidak hanya seru dimainkan namun ternyata juga bisa menurunkan berat badan seseorang. Selama setahun bermain game Pokemon Go, seorang mahasiswa University of Greenwich London bernama Tommy Monkhouse berhasil menurunkan berat badannya hingga 63 kilogram.

Sebelum bermain game Pokemon Go, berat Monkhouse adalah 158 kilogram. Kemudian, selama bermain Pokemon Go dalam kurun waktu 12 bulan, ia kehilangan berat badan hingga 63 kilogram menjadi 95 kilogram.

Baca Juga:
Pokemon Go Bukukan Pendapatan Tertinggi di 2019

Menurut laporan Cult of Mac, Monkhouse berkenalan dan memutuskan bermain Pokemon Go setahun lalu. Ketika itu, teman Monkhouse merekomendasikan game Pokemon Go.

Bagi yang belum tahu cara bermain Pokemon Go, pada dasarnya game ini adalah permainan berbasis lokasi dengan pemain benar-benar harus berjalan ke lokasi tertentu untuk menangkap lebih dari 500 Pokemon. Tidak hanya itu, ada lokasi tertentu yang bisa digunakan untuk tempat melatih pokemon atau melakukan pertarungan.

Dengan cara bermain tersebut, mau tidak mau, Monkhouse harus berjalan untuk bermain Pokemon Go dan coba menangkap Pokemon sebanyak mungkin. Ketika Monkhouse mulai bermain Pokemon Go, dia memberi tahu ibunya bahwa dia akan jalan-jalan, dan diharapkan pulang setelah 20 menit.

“Dan sebelum saya menyadarinya … saya berjalan kaki selama tiga jam,” katanya, dalam video yang diunggah Niantic.

“Aku melewati perjalanan yang luar biasa ini di kepalaku. Jika saya bisa melakukan ini dalam tiga jam, apa yang akan terjadi, katakanlah, seminggu, sebulan, setahun?” pikir Monkhouse saat itu.

Baca Juga:
Setelah 20 Tahun, Kartu Permainan Pokemon Sambangi Indonesia

Monkhouse menetapkan target berjalan kaki saat main Pokemon Go. Dia bertujuan untuk berjalan beberapa kilometer untuk menurunkan berat badan dalam waktu tertentu. Hal itu biasanya membutuhkan kerja keras, tetapi dengan game Pokemon Go membuatnya mudah bagi Monkhouse.

“Tapi kemudian setelah melihat berapa banyak (berat) yang hilang, saya membuat keputusan sadar untuk terus bermain, untuk terus membuat dampak positif pada hidup saya,” pungkasnya.

Recent Articles

Jadwal Tayang Mulan Diundur ke Agustus

Technologue.id, Jakarta - Kegembiraan tentang pemutaran film baru menghilang dengan cepat, seiring dengan kasus COVID-19 yang kembali meningkat dan khawatir dengan risiko...

Lima Senjata yang Cocok untuk Bermain Rusher dan Agresif di Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Senjata, karakter, dan gaya permainan akan menjadi faktor yang menentukan kemenangan di Free Fire. Khususnya senjata, bisa jadi penentu...

FCC Amerika Putuskan Huawei dan ZTE Ancaman Keamanan Nasional

Technologue.id, Jakarta - Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat secara resmi menyatakan bahwa Huawei dan ZTE adalah ancaman bagi keamanan nasional Amerika.

Microsoft Berhenti Pasang Iklan di Facebook, Zuckerberg Tambah Miskin?

Technologue.id, Jakarta - Raksasa teknologi Facebook mulai kehilangan sejumlah pengiklan besar akhir-akhir ini. Sekarang, giliran Microsoft yang mengumumkan penghentian iklannya hingga Agustus...

Ericsson Kantongi 95 Kontrak Komersial Jaringan 5G

Technologue.id, Jakarta - Ericsson saat ini telah memiliki 95 kontrak komersial pengembangan jaringan generasi terbaru 5G. Pencapaian ini terpampang dalam situs web...

Related Stories