Makin Bergengsi, Valuasi Apple Tembus US$2 Triliun

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Valuasi Apple terus tumbuh di tengah serangan pandemi COVID-19 yang meluluhlantahkkan roda ekonomi dunia. Valuasi produsen iPhone ini meroket hampir US$2 triliun atau setara dengan Rp 29.595 triliun.

Valuasi ini meroket karena harga saham Apple melonjak hingga dua kali lipat dari posisi terendah pada Maret lalu. Harga saham Apple melonjak karena kinerja perusahaan yang positif. Harga saham ini turun mengerek kekayaan CEO Apple Tim Cook menjadi US$1 miliar untuk pertama kalinya.

Baca Juga:
Bos Apple Tim Cook Dinobatkan Masuk Geng Miliarder

Dikutip dari PhoneArena (19/8/2020), saat ini valuasi Apple mencapai US$2 triliun. Apple meninggalkan rekan-rekannya sesama big tech yakni Amazon dan Microsoft yang bervaluasi US$1,54 triliun dan Google Alphabet bervaluasi US$1 triliun.

Jika mencapai US$2 triliun, Apple akan menjadi satu-satunya perusahaan selain Saudi Aramco yang mencapai tonggak sejarah.

Bila melihat ke belakang, Apple baru mencapai valuasi perusahaan US$1 triliun pada Agustus 2018. Artinya, dalam waktu dua tahun, perusahaan yang dinahkodai Tim Cook ini valuasi Apple bertambah US$1 triliun.

Bahkan ketika perusahaan teknologi besar lainnya melesat, Apple telah melampaui para pesaingnya dengan memberikan penjualan gadget yang kuat tablet, bersama dengan aplikasi dan layanan baru selama krisis kesehatan global.

“Apple sangat sukses dalam membangun platformnya, penjualan iPhone telah mencapai puncaknya. Semuanya masuk kembali ke dalam siklus untuk Apple,” kata Avi Greengart, Analis Techsponential.

Baca Juga:
Punya Logo Mirip, Perusahaan Kecil Ini Dibantai Apple

Dalam kuartal terakhir yang berakhir pada Juni, Apple melaporkan laba naik 8 persen menjadi US$11,2 miliar dan pendapatan melonjak 11 persen menjadi US$59,7 miliar.

Kuartal ini menunjukkan peningkatan pendapatan smartphone yang moderat, didukung oleh iPhone SE atau ponsel entry levelnya.

Peningkatan tajam juga terlihat dalam dan peningkatan tajam dalam penjualan iPad dan komputer Mac.

- Advertisement -

Latest News

Sering Scan Kode QR? Ini Bahayanya

Technologue.id, Jakarta - Memasuki era digital, kode QR semakin menjamur. Kode unik ini sangat mudah ditemukan mulai di kemasan makanan, tiket, tagihan...

Pendiri Zoom Ngaku Capek Meeting Virtual

Technologue.id, Jakarta - CEO sekaligus pendiri Zoom, Eric Yuan mengaku lelah dengan penerapan sistem bekerja di rumah. Tak sungkan, ia mengeluh jika...

Refund Molor, Toko Furniture Fabelio Panen Kecaman Konsumen

Technologue.id, Jakarta - Akun Instagram resmi toko furniture online, Fabelio, digeruduk sejumlah konsumen. Mereka mengeluhkan soal proses pengembalian uang atau refund yang...

Kenaikan Transaksi Shopee Berlipat saat Ramadan

Technologue.id, Jakarta - Di momen Ramadhan 2021 Shopee mengalami kenaikan transaksi yang signifikan. Tercatat selama kampanye Big Ramadan Sale ada lebih dari...

Sony Hapus Kamera DSLR dari Situs Resmi, Berhenti Produksi?

Technologue.id, Jakarta - Mungkin kita tidak akan pernah melihat perangkat DSLR A-series keluaran terbaru dari Sony. Pasalnya produsen elektronik asal Jepang itu...

Related Stories