HomeGadgetMakin Canggih, Apple AirPods 3 Punya Fitur Sekelas AirPods Pro

Makin Canggih, Apple AirPods 3 Punya Fitur Sekelas AirPods Pro

Technologue.id, Jakarta – Apple mengumumkan peluncuran earbud nirkabel generasi terbarunya, AirPods 3.

Dilansir dari TomsGuide (19/10/2021), headphone nirkabel terbaru Apple ini hadir dengan Spatial Audio, waktu pakai 6 jam, dan desain berkontur.

Baca Juga:
Fitur Baru AirPods Pro dan AirPods Max, Bisa Dilacak Kalau Hilang

Desain

Dengan batang yang lebih pendek dan kuncup lonjong, AirPods 3 terlihat lebih mirip dengan AirPods Pro ketimbang AirPods orisinal.

Apple juga mendesain ulang sensor sentuh kapasitif. Terlihat lebih besar dan lebih menonjol daripada area sentuh AirPods dan AirPods Pro. Ini akan membuat AirPods baru lebih mudah dikontrol menggunakan ketukan di kedua bud.

AirPods generasi ketiga ini mempertahankan desain ujung terbuka alias open-tip design, jadi tidak bergantung pada active noise cancellation. Sebaliknya, pengguna akan merasakan alat Audio Spatial dan Adaptive EQ yang ditemukan di headphone premium perusahaan.

TWS ini dibuat tahan keringat dan air sehingga bisa dikenakan saat berbagai aktivitas. Menariknya tidak hanya earbuds, casenya juga mengantongi sertifikasi IPX4.

Seperti semua earbuds AirPods, perangkat mungil ini hadir dalam warna putih klasik dengan casing yang serasi. Untuk casingnya, ia mendukung pengisian wireless dan MagSafe, di samping juga menawarkan port Lightning.

Baca Juga:
Duh, Pria Ini Tak Sengaja Telan AirPods Saat Tidur

Fitur

AirPods 3 mendukung Spatial Audio dan turut memasang driver distorsi rendah baru dan Adaptive EQ yang secara otomatis menyetel dan mengoptimalkan output audio.

Audio Spasial merupakan fitur yang sebelumnya disediakan untuk headphone premium Apple. Fitur ini menawarkan suara 3D dengan Dolby Audio 5.1 atau 7.1. Sehingga pengguna akan merasa seperti sedang menonton film di bioskop ketika menggunakan AirPods 3.

Suara yang dihasilkan datang dari segala arah sehingga dapat terdengar begitu stabil.

Selain itu, AirPods juga memiliki fitur AAC-ELD, codec ucapan superior yang menawarkan kualitas suara full HD, memberikan komunikasi yang jelas dan alami untuk panggilan FaceTime.

Apple menjanjikan daya tahan baterai lebih lama, yakni hingga 6 jam. Bila dengan case, pengguna dapat mendengar lagu hingga 30 jam tanpa henti.

Untuk fitur tambahan, AirPods 3 menawarkan Announce Notifications untuk pengingat yang dapat didengar, aktivasi Siri hands-free, dan dukungan Find My untuk AirPods yang hilang.

Beberapa fitur tersebut datang baru-baru ini dengan software update iOS 15 untuk iPhone, sehingga AirPods ini bisa menjadi aksesori utama untuk iPhone 13 atau iPhone 13 Pro baru Anda.

Harga

Apple AirPods 3 dibanderol US$ 179 atau sekitar Rp2,5jutaan, dan dapat dibeli di situs web Apple. Aksesoris premium ini akan dikirim minggu depan, menurut acara Apple terbaru.

AirPods 3 tidak menggantikan seri Apple AirPods yang tersedia saat ini. AirPods generasi kedua masih akan tersedia seharga US$129 (Rp1,8 jutaan), sementara AirPods Pro masih berharga US$249 (Rp3,5 jutaan) dan AirPods Max berharga US$549 (Rp7,7 jutaan).

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More