Makin Gemuk, Ini Smartphone Android dengan Baterai 10.000mAh

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Gionee siap merilis smartphone baru. Salah satu yang menarik perhatian, model kali ini akan dibekali kapasitas baterai super besar mencapai 10.000 mAh.

Dengan begitu, smartphone terbaru vendor asal Tiongkok itu akan memuat baterai paling besar sejauh ini. Semua ini terungkap dari TENAA.

Baca Juga:
Baterai Bongsor dan Pengisian Cepat Bakal Jadi Tren Tahun Depan

Mengutip dari GSM Arena (29/7/2020), perangkat ini bisa menjadi bagian dari seri Marathon. Marathon M5, misalnya, diluncurkan pada 2015 dengan baterai 6.020 mAh. Terbaru adalah M2017 dengan 7.000 mAh. Model baru ini, apa pun namanya, mengalahkan keduanya dengan selisih yang besar.

Namun, ada hal paling mengecewakan adalah OS Android 7.1 Nougat, sisanya memang menunjukkan beberapa potensi peningkatan. Didukung oleh CPU 2.0 GHz octa-core yang tidak diketahui dan memiliki kapasitas memori yang sangat besar – dimulai dari RAM 4 GB (dengan opsi 6 dan 8 GB) sementara penyimpanan 64/128/256 GB. Ada slot microSD juga.

Handset ini memiliki LCD 5,72 inci (720p +) dan berukuran 160,6 x 75,8 x 8,4 mm. Bobot 305 g cukup besar, tetapi tidak mengejutkan mengingat kapasitas baterainya.

Baca Juga:
realme C15 Meluncur di Indonesia, Unggulkan Baterai Monster

Sayangnya, TENAA tidak mencantumkan kecepatan pengisian daya. Semoga ponsel baru ini dapat melakukan lebih dari 10 W, jika tidak, pengisian penuh akan berlangsung sangat lama.

Ponsel Gionee dual-SIM dengan konektivitas 4G, memiliki kamera 16 MP tunggal di belakang, tepat di atas pembaca sidik jari, ditambah kamera selfie 8 MP di bagian depan.

Ponsel baterai bongsor itu akan tersedia dalam warna Hitam (foto) dan Biru. Ponsel Gionee ini diperkirakan akan diluncurkan pada Agustus mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories