Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Makin Intim, Fujitsu-SMI Berkolaborasi Incar SME
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Fujitsu Indonesia umumkan kerjasama baru dengan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) untuk mengembangkan peta bisnis di bidang IT Solution. Kedua perusahaan sepakat akan berinovasi dalam lini bisnis komersial dengan menghadirkan ragam pilihan produk, dan memberikan end to end solution bagi mitra bisnisnya. SMI sebenarnya bukan mitra baru bagi Fujitsu, keduanya telah menjalin kemitraan sejak 2011 yaitu SMI sebagai distributor resmi Notebook Fujitsu. Kerjasama ini membuat SMI akan memasarkan tiga produk yang menjadi andalan bisnis Fujitsu Indonesian untuk kelas Enterprise, yakni Fujitsu Server, Fujitsu Storage, dan Fujitsu Solution.

Baca juga:

Go-Food Fest Ditutup, Go-Jek Terusir di Tanah Sendiri?

"Dengan portofolio produk yang dimiliki Fujitsu, kami optimis dapat memperluas pilihan business partner melalui ragam pilihan produk dan solusi, memperluas bisnis serta memberikan end to end solution bagi business partner yang disiapkan oleh SMI sebagai distributor-khususnya dalam lini bisnis komersial," ujar Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT. Synnex Metrodata Indonesia (01/08/2018). Bagi Fujitsu Indonesia, sentra distribusi SMI yang tersebar di tujuh kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar, bisa menjadi penunjang kedua pihak untuk melebarkan lini bisnisnya, ditambah dukungan kantor logistik dan sales force SMI yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Baca juga: 

Gmail Bisa Jadwalkan Pengiriman Email?

Dalam kerjasama antara Fujitsu Indonesia dan PT SMI akan menawarkan keuntungan bagi para customer, partner bisnis atas produk dan solusi yang ditawarkan, diantaranya dapat mengurangi biaya infrastruktur solusi yang dibutuhkan, serta garansi ketersediaan system dalam satu solusi. Salah satu yang diandalkan oleh Fujitsu Indonesia dan SMI adalah Fujitsu Eternus all flash storage yakni seri AF250S2 dan AF650S2. Dua varian ini adalah storage dengan performa terbaik di kelasnya (berdasarkan benchmark SPC-1 Storage Performance Council). Storage Fujitsu ETERNUS AF250 merupakan solusi yang ditawarkan kepada perusahaan skala menengah yang membutuhkan solusi storage dengan performa tinggi namun dengan kapasitas kecil atau menengah.

Baca juga:

Cara Rahasia Menerjemahkan Email Bahasa Asing Langsung di Gmail

Disisi lain, Fujitsu Indonesia juga menawarkan Fujitsu Primeflex, yang merupakan system dengan kategori Hyper Converged Infrastructure (HCI). Melalui teknologi ini, infrastruktur IT yang dibutuhkan oleh perusahaan, disediakan dengan lengkap namun sederhana. Hal ini diklaim sejalan dengan tujuan kerjasama antara Fujitsu Indonesia dengan PT SMI, yakni menyasar kebutuhan solusi di kalangan perusahaan Small Medium Enterprise (SME). "Fujitsu Indonesia dan SMI menyasar project runrate dan IoT initiatives dari sektor Government dan SME. Apalagi dalam hal strategi dan pemasaran, SMI memiliki tenaga penjualan yang kuat, mejamin pelanggannya dengan jasa layanan yang baik, dilengkapi portofolio produk, solusi-solusi, yang bisa membantu untuk meningkatkan dari sisi bisnis kedua belah pihak," tutur Managing Director Fujitsu Indonesia, Odi Susilo Handoko.

SHARE:

Saingi BYD, Nissan Juga Kembangkan Baterai Mobil Listrik Berteknologi Canggih

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI