Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Makin Mesra, Xiaomi dan Samsung Garap Kamera 150MP
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kemesraan Xiaomi dan Samsung sudah bukan rahasia lagi. Setelah sebelumnya menjalin kerja sama dalam menghadirkan ponsel dengan sensor kamera 108MP, kini dua raksasa tersebut tengah menjalin hubungan untuk menggarap kamera 150MP.

Dilansir dari Gizchina pada Senin (27/4/2020), keduanya saat ini sedang mengembangkan sensor tersebut secara kompak. Nantinya, Xiaomi akan menjadi perusahaan pertama yang mengusung kamera beresolusi tinggi ini pada kuartal keempat tahun ini.

Baca Juga:

Samsung Garap Sensor Kamera 600MP


Meskipun begitu, belum ada informasi yang mengatakan secara jelas ponsel Xiaomi mana yang akan mengusung teknologi kamera teranyar ini. Padahal dikatakan pengembangannya sudah masuk pada tahap pertama.

Penggunaan ataupun pengembangan sensor kamera 150MP sebenarnya bukan hanya dilakukan oleh Xiaomi dan Samsung. Beberapa vendor ponsel lain seperti Vivo dan Oppo juga dikabarkan akan mengadopsi teknologi ini.

Berbeda dengan Xiaomi, kedua merek tersebut akan menghadirkan kamera 150MP dalam waktu yang sedikit lebih lama. Yaitu pada kuartal pertama tahun 2021.

Baca Juga:

Huawei Kembangkan Kamera 55X Zoom?


Perang resolusi kamera ini sepertinya akan semakin seru kedepannya. Pasalnya, Samsung sendiri saat ini sudah melirik sensor kamera 600MP, hal ini dikatakan Yongin Park selaku Head of Sensor Business Team Samsung dalam editorial di situs web perusahaan.

Sejumlah pihak menyebut pengembangan kamera dengan resolusi gila ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Apabila benar demikian, bukan tidak mungkin industri kamera seperti DSLR dan Mirrorless akan tergerus.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC