Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Manfaatkan AI, Adobe Kembangkan Teknologi Ubah Teks Menjadi Musik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Teknologi kecerdasan buatan atau AI terus berkembang secara signifikan. Setelah adanya aplikasi mengubah teks menjadi gambar dan video, kini Adobe meluncurkan alat pengubah teks menjadi musik.

Bernama Project Music GenAI Control, sistem AI eksperimental ini memungkinkan penggunanya tidak hanya menghasilkan musik saja tapi juga mengeditnya langsung. Semuanya hanya dilakukan dengan deskripsi teks sederhana.

Baca Juga:
Pemilik Wuling Cortez Curhat di Instagram, Mobilnya Banyak Masalah

Namun Project Music GenAI Control lebih dari sekadar menghasilkan musik. Ini memungkinkan pengguna menyempurnakan karya dengan menyesuaikan tempo, struktur, pengulangan, dan intensitas agar sesuai yang diinginkan.

Tidak seperti alat musik AI lainnya, Project Music GenAI Control memberdayakan pengguna dengan kemampuan pengeditan yang presisi, menawarkan tingkat kontrol yang serupa dengan kinerja pixel di Photoshop. Alur kerja ini menghilangkan kebutuhan antar aplikasi yang berbeda, sehingga menyederhanakan proses kreatif.

Baca Juga:
Daftar Website dan Aplikasi Penting Sebelum Memutuskan untuk Membeli Rumah

Adobe menekankan praktik AI yang bertanggung jawab dengan memastikan musik yang dihasilkan aman untuk penggunaan komersial. Mereka juga menerapkan Kredensial Konten, bertindak seperti label musik yang mengungkapkan sifat kreasi dengan bantuan AI.

Dikembangkan melalui kerja sama dengan universitas ternama, Project Music GenAI Control masih dalam tahap percobaan. Pembuatan audio menunjukkan bahwa alat yang kuat dan intuitif akan segera hadir.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru