Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Manfaatkan Momen Earth Hour, Samsung Galaxy S23 Series Unjuk Kebolehan Nightography
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung ikut berpartisipasi dalam gerakan global peduli bumi atau Earth Hour dengan mengkampanyekan mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak digunakan selama 60 menit pada pukul 20.30-21.30 WIB.

Dengan kondisi sangat gelap ini, Samsung Galaxy S23 Series 5G unjuk kebolehannya dalam mengambil gambar berkat peningkatan teknologi Nightography dan fitur-fitur kamera terbarukan seperti diantaranya Adaptive Pixel 200MP, pengaturan kamera layaknya profesional dari Pro Mode dan Expert RAW, kemampuan zoom yang begitu jauh dan jernih, hingga fitur editing lengkap di dalam Gallery.

Baca Juga:
Masuk Digiplus, Beli Samsung Galaxy S23 Bisa Pakai Voucher MAP

Untuk yang ingin hunting foto low light seperti pada momen Earth Hour pada Sabtu (24/3) kemarin, dua fotografer profesional Anton Suseno dan Gesit Wisnu Prakoso punya tips dalam memaksimalkan fitur epic Galaxy S23 Series 5G:

Maksimalkan resolusi kamera terbaik

Menurut Anton Suseno, pemilihan resolusi kamera sangat menentukan kualitas foto malam hari. Galaxy S23 Series 5G mampu memberikan opsi resolusi kamera sesuai kondisi low light yang dihadapi untuk mendapat foto malam hari berkualitas terbaik.

Resolusi 200MP di Galaxy S23 Series 5G juga memberi kenyamanan tersendiri saat edit foto. Pasalnya, ketika ia crop foto untuk memusatkan objek tertentu dalam foto dan mendapatkan komposisi gambar yang lebih presisi, hasil crop akan tetap jernih dan bisa diunggah ke media sosial dengan epic.

Fungsi Expert RAW di dalam aplikasi kamera Galaxy S23 Series 5G juga dapat dimaksimalkan untuk menyimpan foto dalam format RAW ketika ingin melakukan photo editing yang lebih kompleks.

Ketika ingin mengamil foto low light dengan teknik yang lebih advanced, pengguna juga dapat mengandalkan fungsi Expert RAW untuk menghasilkan efek yang lebih dramatis tanpa alat profesional yang cenderung besar dan berat.

Touch up gambar langsung di Samsung Gallery

Pengembangan Nightography yang didukung dengan teknologi kamera terbarukan di Galaxy S23 Series 5G mampu mereduksi noise dan meningkatkan ketajaman foto low light dengan maksimal untuk hasil foto malam hari yang lebih epic.

Menariknya, pengguna bisa mendapatkan hasil foto yang semakin epic lagi berkat editing tools yang lengkap di dalam aplikasi Samsung Gallery. Ada tiga fungsi photo editing dari Samsung Gallery yang biasa dipakai Anton untuk touch up hasil foto agar tampil lebih epic tapi tetap natural, yaitu:

  1. Object Eraser untuk menghapus orang, objek, hingga bayangan yang tak diinginkan di dalam frame
  2. My Filter untuk membuat filter yang lebih personalized menggunakan foto lain yang ada di dalam Samsung Gallery atau gambar yang ditemukan di internet
  3. Mengubah tone warna pada foto dengan mengatur hue, saturation, dan luminance dari gambar

Baca Juga:
Pre-Order Samsung Galaxy S23 Series Lampaui Pencapaian Galaxy S22

Manfaatkan fungsi manual focus pada Pro Mode

Mengambil foto malam hari cenderung lebih sulit dibanding siang hari. Hal ini salah satunya akan terasa ketika menentukan fokus pada gambar, di mana cahaya yang lebih minim membuat pemfokusan pada saat memotret di kondisi low light jadi lebih tricky ketimbang di siang hari. Memahami hal tersebut, Samsung telah melengkapi fungsi kamera di Galaxy S23 Series 5G dengan Pro Mode yang menawarkan pemfokusan yang lebih mudah dan praktis bagi pengguna.

Andalkan fitur zoom untuk mendapatkan foto low light yang dramatis

Terdapat berbagai teknik fotografi yang menarik digunakan untuk mengabadikan objek dalam kondisi low light, seperti silhouette portrait ataupun teknik foto low-key. Kedua teknik fotografi ini sama-sama memanfaatkan sumber cahaya yang minim dalam kondisi lowlight. Bedanya silhouette portrait menangkap siluet dari objek, sementara low-key photography tak melulu harus menghasilkan gambar siluet. Namun, seperti kita capture foto di kondisi minim cahaya pada umumnya, memotret silhouette portrait maupun low-key photography memiliki tantangannya tersendiri, mulai dari penentuan angle, intensitas cahaya yang digunakan untuk mendapatkan efek siluet, hingga kemampuan dari perangkat yang digunakan.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6