Masyarakat Enggan ke Pasar, Transaksi Belanja Groceries Online Melonjak

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Platform pembayaran digital Indonesia, DANA, mencatat peningkatan transaksi kebutuhan sehari-hari (groceries) selama diberlakukannya kerja dari rumah (WFH) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah di Indonesia.

Senior Product Specialist DANA Indonesia Handy Putranto mengatakan selama pandemi Covid-19 gaya hidup masyarakat ikut berubah. Termasuk cara membeli makanan dan minuman, maupun transaksi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:
Jalani New Normal, Segudang Fitur dalam Aplikasi DANA Siap Temani Transaksi Konsumen

“Untuk groceries, tumbuh lumayan tinggi sekitar tiga hingga empat kali dari sebelum PSBB. Jadi begitu start PSBB, user mulai berhenti berkunjung ke pasar dan mulai mencoba untuk groceries online,” tutur Handy, saat konferensi pers online, Jumat (19/6/2020).

Untuk memenuhi kebutuhan belanja harian ini, DANA telah menjalin kolaborasi dengan layanan online grocery HappyFresh, sejak Februari lalu.

Adapun kehadiran dompet digital ini sebagai metode pembayaran nontunai di HappyFresh menjadi salah satu inovasi DANA di bidang online groceries untuk pertama kalinya.

Selain di kategori kebutuhan sehari-hari, peningkatan transaksi DANA juga terjadi pada donasi digital. Fitur ini sangat digemari pengguna, kata Handy, karena didorong jiwa sosial mereka yang ikut merasakan beban penderitaan orang lain akibat pandemi ini.

“Fitur donasi dari sebelum hingga sesudah PSBB ini tumbuh hingga enam kali lipat dari masa sebelumnya. Kesadaran masyarakat untuk membantu orang lain di masa-masa sulit seperti pandemi ini memang tinggi sekali. Dan DANA memfasilitasi hal tersebut agar mereka bisa berdonasi dengan gampang,” ungkapnya.

Baca Juga:
Aplikasi DANA Suguhkan Konsultasi Online YesDok

DANA sendiri telah membuka layanan donasi digital untuk penanganan wabah virus corona (Covid-19). layanan ini berkolaborasi dengan KitaBisa untuk menyediakan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan di rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah.

Pengguna dapat langsung berdonasi melalui aplikasi DANA sebagai bentuk kepedulian untuk para tenaga medis yang menjadi garda depan perjuangan melawan COVID-19 di Indonesia.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories