Technologue.id, Jakarta – Seperti yang mungkin sudah Anda perkirakan, CES 2017 juga jadi rumahnya produk virtual reality. Tinder pun tak mau ketinggalan. “Sebagai perusahaan teknologi, kami pun terinspirasi untuk membuat versi [VR] kami sendiri,” tulis Tinder di blog resminya (05/01/17).

Perusahaan yang dinakhodai oleh Sean Rad itu pun mengenalkan fitur VR-nya sendiri yang sedikit berbeda, yakni dengan menghilangkan unsur ‘V’ dari VR. Mereka pun membuat perangkat VR headset yang bisa dipakai oleh dua orang.

Seperti yang sudah disebut di atas, tidak ada unsur virtual di perangkat VR bikinan Tinder. Jadi, dua orang yang ingin berpasangan dan mencoba VR headset Tinder harus bertemu langsung, lalu menggunakan VR headset tersebut bersama-sama.

Beberapa orang mencoba Tinder VR (source: Tinder)

Entah akan seperti apa nasib VR headset ini, apakah akan dijual bebas di pasaran, atau cuma diciptakan untuk meramaikan awal tahun ini saja. Sebab, Tinder hanya menyediakan VR headset-nya ini di booth mereka di CES 2017. Mereka seakan menilai kalau perangkat ini tak diperlukan, karena mereka menuliskan, “pengalaman nyata berhubungan dengan seseorang selalu tersedia di Tinder.”

 

Baca juga:

Sayang Baterai? Jangan Pakai Aplikasi-Aplikasi Ini!

Kangen RollerCoaster Tycoon? Install Saja di iOS dan Android!

Akhirnya, Ada Satu Alasan Menarik untuk Beli Apple Watch