Mau Ikut Lagi Lelang Frekuensi 2.3GHz,XL Axiata?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pengumuman lelang ulang spektrum frekuensi oleh pemerintah menarik perhatian XL Axiata untuk ikut kembali. Pihak XL Axiata mengatakan bakal ikut lelang spektrum frekuensi 2.3GHz tersebut.

Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata, menjelaskan bahwa perusahaan telah mengambil dokumen lelang frekuensi 2.3GHz. Namun untuk langkah selanjutnya, Ia belum bisa banyak berkomentar.

“Belum baca dokumen lelang yang diambil kemarin. Tadi pagi minta summary itu. Masih nunggu dari tim Pak Khaerul (Group Head/VP Regulatory & Government Relation XL Axiata),” ujar Marwan, dalam diskusi oline, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga:
XL Axiata Harap Efisiensi Lewat Spectrum Sharing

Dia mengatakan, melihat undangan yang ada lelang saat ini membuka tiga blok untuk seluruh pemain. Berbeda dengan lelang sebelumnya yakni satu blok per satu pemain.

“Lelang ini terbuka untuk semua pemain, kalau ditangkap berdasarkan pengumuman lelang, bisa mengajukan tiga blok rentang frekuensi 2.3GHz sekaligus,” katanya.

Menurut Marwan, saat ini pihak XL Axiata tengah mengkalkulasi dan melakukan pembahasan internal mengenai investasi yang disiapkan untuk meminang spektrum frekuensi 2.3 GHz ini. Pembahasan internal ini bisa dilakukan hingga Senin, 22 Maret 2021.

Pada lelang frekuensi 2,3 GHz sebelumnya, Kemenkominfo telah menetapkan tiga operator seluler – Tri, Telkomsel dan Smartfren – sebagai peserta yang lolos persyaratan administrasi.

Ketiganya hanya berhak untuk memilih satu blok dari tiga blok yang dilelang. Masing-masing blok terdapat 10 MHz yang memberi layanan di sejumlah kawasan, yang tidak terdapat PT Berca Hardayaperkasa.

Baca Juga:
Sempat Terhenti, Kominfo Kembali Buka Lelang Frekuensi 2,3 GHz

Sebagai informasi, seleksi ini dinyatakan terbuka untuk semua penyelenggara jaringan seluler sepanjang memenuhi ketentuan di dalam dokumen Seleksi. Adapun dokumen tersebut bisa diambil oleh calon peserta seleksi pada 17 Maret 2021 di Sekretariat Tim Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz di Gedung Wisma Antara.

Dokumen Seleksi ini berisi penjelasan terkait waktu pelaksanaan seleksi, persyaratan, prosedur, formulir dan aspek-aspek lain yang berkaitan dengan proses seleksi tersebut. Nantinya, peserta seleksi bisa mengajukan penawaran satu, dua, maupun tiga blok yang dilelang sekaligus, sehingga dalam lelang ini tidak ada pembatasan jumlah blok yang dapat dimenangkan oleh peserta seleksi sesuai dengan hasil seleksi.

- Advertisement -

Latest News

Kebijakan Baru WhatsApp Segera Berlaku, Simak Lagi Poinnya

Technologue.id, Jakarta - Persyaratan baru dan kebijakan privasi WhatsApp akan berlaku mulai 15 Mei 2021. Pengguna yang ingin menggunakan aplikasi setelah tanggal...

Stok Langka, Sony Bakal Hadirkan PlayStation 5 Modifikasi

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 menjadi salah satu konsol yang paling diminati. Bahkan berhasil menjadi konsol dengan penjualan tercepat...

Twitter Jajal Tip Jar, Fitur Kirim-kirim Uang

Technologue.id, Jakarta - Twitter melakukan uji coba fitur Tip Jar pada aplikasinya yang ada di Android dan iOS. Fitur ini memungkinkan pengguna...

Clubhouse Versi Android Dirilis

Technologue.id, Jakarta - Clubhouse mulai ditinggalkan oleh pengguna iOS. Untuk menggaet pengguna dari platform lain, aplikasi media sosial berbasis video itu akhirnya...

Telkomsel Luncurkan Program UMKM Surakarta Go Digital

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel melakukan kolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Kota Surakarta dalam menyukseskan program UMKM Surakarta Go Digital. Senior Vice...

Related Stories