Mau Selfie Rame-Rame dengan Hasil Oke, Ini Tipsnya

Technologue.id, Jakarta – Kesempatan mengabadikan momen melalui jepretan foto tidak boleh dilewati begitu saja saat Lebaran. Di hari Raya ini khususnya yang melakukan mudik biasanya mereka bertemu banyak sanak saudara maupun kerabat yang jarang ditemui pada hari biasa.

Yang pasti bukan hanya sekedar menjepret foto, karena sayang kalau monen berharga tersebut foto yang dihasilkan tidak memuaskan hasilnya. Untuk itu beberapa hal ini penting untuk diperhatikan agar selfie rame-rame yang dilakukan bisa bagus.

Baca Juga:
Mengadu Samsung Galaxy A10 dan Realme C2: Lebih Hebat Mana?

1. Pilih lokasi yang kece dengan sinar matahari atau pencahayaan cukup.
Tempat menjadi hal pertama yang harus diperhatikan, usahakan cari tempat yang penuh kenangan atau mudah dikenang (memorable) atau menjadi icon suatu daerah.

Supaya hasilnya bagus, pencahayaan juga harus diperhatikan. Arbain Rambey, fotografer profesional mengatakan bahwa hasil foto menggunakan smartphone akan sulit dibedakan dengan hasil foto mengginakan kamera DSLR jika pencahayaannya cukup.

2. Pilih Smartphone dengan kualitas Selfie yang baik (selfie camera)
Ini yang tidak kalah penting, pemilihan smartphone juga harus diperhatikan. Pilih smartphone yang menonjolkan kekuatan kamera depan. Karena selain resolusi yang tinggi, biasanya juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat menunjang buat yang senang melakukan kegiatan selfie.

Recent Articles

Fable Fox, Elite Pass Terbaru Garena Free Fire Kisah Perang Antargeng Ganas

Technologue.id, Jakarta - Fable Fox adalah Elite Pass terbaru Garena Free Fire yang berkisah dua geng yang kuat dan kisah balas dendam...

Kolaborasi Tech Data dan Dataiku Percepat Adopsi AI Kelas Enterprise

Technologue.id, Jakarta - Tech Data mengumumkan telah bermitra dengan Dataiku, salah satu perusahaan kecerdasan buatan (AI) dan platform pembelajaran mesin terkemuka di...

Sekarang Spotify Bisa Simpan Lagu Sampai ‘Luber’

Technologue.id, Jakarta - Spotify kini menghapus batasan 10.000 lagu yang disimpan di My Library. Dengan begitu, pengguna dapat menyimpan lagu yang disukai...

Rayakan Ulang Tahun ke-2, Knights Chronicle Hadirkan Update Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Netmarble hari ini mengumumkan perayaan ulang tahun ke-2 sejak perilisan dan hadirnya update besar-besaran pada animasi RPG Knights Chronicle.

Rusuh di AS, Peluncuran Android 11 Ditunda

Technologue.id, Jakarta - Pengumuman Android 11 hari ini resmi ditunda. Penundaan ini merespon peristiwa kerusuhan yang disebabkan oleh kasus kematian George Floyd...

Related Stories