Technologue.id, Jakarta – Kesempatan mengabadikan momen melalui jepretan foto tidak boleh dilewati begitu saja saat Lebaran. Di hari Raya ini khususnya yang melakukan mudik biasanya mereka bertemu banyak sanak saudara maupun kerabat yang jarang ditemui pada hari biasa.

Yang pasti bukan hanya sekedar menjepret foto, karena sayang kalau monen berharga tersebut foto yang dihasilkan tidak memuaskan hasilnya. Untuk itu beberapa hal ini penting untuk diperhatikan agar selfie rame-rame yang dilakukan bisa bagus.

Baca Juga:
Mengadu Samsung Galaxy A10 dan Realme C2: Lebih Hebat Mana?

1. Pilih lokasi yang kece dengan sinar matahari atau pencahayaan cukup.
Tempat menjadi hal pertama yang harus diperhatikan, usahakan cari tempat yang penuh kenangan atau mudah dikenang (memorable) atau menjadi icon suatu daerah.

- Advertisement -

Supaya hasilnya bagus, pencahayaan juga harus diperhatikan. Arbain Rambey, fotografer profesional mengatakan bahwa hasil foto menggunakan smartphone akan sulit dibedakan dengan hasil foto mengginakan kamera DSLR jika pencahayaannya cukup.

2. Pilih Smartphone dengan kualitas Selfie yang baik (selfie camera)
Ini yang tidak kalah penting, pemilihan smartphone juga harus diperhatikan. Pilih smartphone yang menonjolkan kekuatan kamera depan. Karena selain resolusi yang tinggi, biasanya juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat menunjang buat yang senang melakukan kegiatan selfie.