Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
MediaTek Helio P65 Geber Kekuatan Gaming dan Kamera
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - MediaTek mengumumkan penerus chipset Helio 60, yakni Helio P65. Chipset ini fokus pada performa gaming dan peningkatan kualitas kamera. Helio P65 terdiri dari dua inti ARM Cortex A75 dan enam inti ARM Cortex A55 dengan kecepatan frekuensi hingga 2GHz. Chipset ini juga didukung pengolah grafis Arm Mali-G52 2EEMC2.

Baca Juga: MediaTek Perkenalkan Chipset yang Dukung 5G

Chip ini dibuat dengan proses manufaktur 12nm, dengan arsitektur delapan inti (octa-core) yang memungkinkan kinerja tinggi dan konsumsi daya rendah. Memanfaatkan CorePilot, chipset ini mendukung fitur-fitur seperti penjadwalan cerdas, pengelolaan suhu cerdas dan analisa tabiat pengguna, menyediakan kehandalan dan konsistensi kinerja yang lebih baik, membawa pengalaman game pengguna ke tingkat yang lebih tinggi. “Selain meningkatkan kinerja game mobile, meningkatkan pengalaman fotografi mengguna merupakan focus utama lainnya bagi kami,” ujar Zonglin Li, General Manager, unit bisnis Wireless Communication MediaTek. Di sektor kamera, MediaTek meningkatkan kemampuan chipset untuk mengenali obyek, mendeteksi adegan, dan meningkatkan pengaturan blur (bokeh) pada latar belakang, untuk kamera tunggal maupun ganda. Mediatek Helio P65 mendukung spesifikasi kamera ganda hingga masing-masing resolusi 16 megapiksel untuk wide angle dan telefoto. Sementara untuk kamera tunggal, Helio P65 mampu menopang resolusi 48 megapiksel dengan skema 4-cell camera, sebagaimana yang saat ini sedang umum di ponsel menengah.

Baca Juga: MediaTek Hadirkan Chipset yang Optimal untuk AI

Chipset ini juga mendukung perekaman video hingga resolusi 2K kecepatan 30 fps. Kemampuan pengenalan wajah juga ditingkatkan untuk mempercepat proses membuka layar. MediaTek turut meningkatkan kemampuan navigasi agar lebih akurat. Mereka mengaku telah membuat Global Navigation Satellite System (GNSS) yang paling akurat. MediaTek juga meningkatkan mesin navigasi inersial untuk meningkatkan kapabilitas GPS. Di sisi penyimpanan, Helio P65 mampu menampung ruang penyimpanan RAM hingga 4 GB atau 8 GB dan jenis penyimpanan eMMC 5.1. Belum diketahui ponsel apa saja yang akan mengusung chip Helio P65 ini, dan kapan peluncurannya.

SHARE:

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya