Meeber Perkuat Konsep Restoran Digital Lewat MeeberPro

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – PT Meeber Teknologi Indonesia (Meeber) meluncurkan layanan aplikasi berbasis mobile terbaru, MeeberPro, yang menawarkan inovasi konsep restoran digital pertama di Indonesia sehingga tercipta Business Automation dan Customer Engagement bagi pelaku bisnis F&B.

Meeber Pro melengkapi solusi produk sebelumnya dari Meeber yaitu Meeberlite dan Meeberian, yang diluncurkan pada 2018. Hal ini juga ditunjang dengan layanan aplikasi kasir online MeeberPOS yang terintegrasi sehingga pelaku bisnis dapat memaksimalkan bisnis F&B mereka.

Baca Juga:
Meluncur di Indonesia, Youtap Tawarkan Efisiensi Bisnis

Chief Executive Officer PT Meeber Teknologi Indonesia, Rudy Hartawan mengatakan, bahwa MeeberPro merevolusi bisnis F&B di tanah air dengan menyajikan model bisnis yang baru dan kekinian bagi pengusaha dari berbagai skala usaha.

“Aplikasi MeeberPro ini merupakan aplikasi hybrid. Ia bisa bertindak dari aplikasi Meeberlite atau aplikasi yang bisa untuk automasi bisnis dan CRM (Customer Relationship Management), tapi bisa juga bertindak sebagai POS yang terintegrasi,” ujar Rudy, saat launching aplikasi MeeberPro di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Business Automation memudahkan pelaku bisnis F&B dalam menjaga standar pelayanan yang cepat dan akurat serta tanggap. Adapun untuk customer engagement memberikan wawasan yang tepat mengenai pelanggan sehingga memudahkan penentuan strategi pemasaran yang tepat sampai dengan sosialisasi yang tepat sasaran melalui point reward dan push promotion.

Sementara untuk fungsi Point of Sale (POS), Rudy menambahkan, bahwa startup lokal ini turut menambahkan fitur-fitur andal seperti metode multi pembayaran dalam satu transaksi, lima tingkat harga menu, monitor dapur, pembulatan, dan manajemen meja.

“MeeberPro kasir online untuk bisnis F&B ini bukan hanya mencatat penjualan saja, namun juga mencetak penjualan,” imbuhnya.

Baca Juga:
Hanz DS10, Scanner Barcode Buatan Indonesia

Rudy Hartawan, Chief Executive Officer PT Meeber Teknologi Indonesia (Choiru Rizkia / Technologue.id)

MeeberPro juga terkoneksi dengan aplikasi Meeberian dengan beragam fitur antara lain peta destinasi, panggilan langsung, dan informasi program promosi, serta layanan self-order plus payment melalui QR code untuk menampilkan e-menu, e-promotion, dan digital quick support.

Octavianus Kuntjoro, Chief Marketing Officer PT Meeber Teknologi Indonesia menjelaskan, di era industry 4.0, model pemasaran tidak hanya sekedar mempengaruhi pelanggan melalui iklan dan direct selling, tapi juga bagaimana menumbuhkan loyalitas untuk menciptakan repeat order.

“Dengan model bisnis baru ini, pengusaha bisnis akan menikmati keuntungan berupa efisiensi, costumer engagement layaknya bisnis online, dan program costumer loyalty,” tandasnya.

Saat ini, Meeber telah merekrut lebih dari 10 ribu merchant yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, dan Malang. Selanjutnya, perusahaan menargetkan 28 ribu merchant bisa bergabung untuk tahun ini.

“Fokus kita memang di lima kota. Tapi kita juga melebarkan bisnis ke daerah-daerah lain lewat sistem partnership,” ungkap Rudy.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories