Technologue.id, Jakarta – Youtap Indonesia, sebuah perusahaan teknologi digital resmi mengumumkan kehadirannya pada Selasa (18/2/2020). Melalui platform digital, Youtap Indonesia menawarkan efisiensi yang akan membantu operasional dan pengembangan bisnis baik skala besar maupun kecil (UMKM).

Dalam acara peresmiannya, Herman Suharto, Chief Executive Officer, Youtap Indonesia mengatakan, “pertumbuhan ekonomi nasional di masa depan akan ditopang oleh ekonomi digital. Untuk itu, Youtap hadir menawarkan solusi bisnis secara menyeluruh dan fokus untuk membantu pelaku usaha dalam setiap layanan dan teknologi terintegrasi yang diberikan.”

Baca Juga:
GoPay Sekarang Bisa Buat Bayar Uang SPP

Herman menjelaskan bahwa Youtap Indonesia memfasilitasi semua kebutuhan bisnis dalam satu aplikasi, Youtap App. “Youtap Indonesia membantu merchant untuk berkembang dan memulai transformasi bisnis digital. Transformasi pengelolaan bisnis secara konvensiolan ke pengelolaan bisnis secara digital dengan pemanfaatan teknologi,” tambahnya.

Layanan dan teknologi yang diberikan Youtap mencakup teknologi penerimaan pembayaran tunai maupun non-tunai, layanan kasir, pengelolaan inventori, laporan dan analisa penjualan, customer loyalty, hingga insights. Herman mengklaim transaksi dan detail informasi lain akan tercatat dengan rapi dan dapat dijadikan dasar untuk bisnis kedepannya.

Baca Juga:
Advan Luncurkan Hape Online Murah Cuma Rp400 Ribuan

Selain aplikasi, Youtap Indonesia juga menawarkan Youtap plus Device yang dibuat untuk memaksimalkan Youtap App. Terdapat fitur tambahan yang dapat menerima segala jenis pembayaran termasuk mencetak resi pembayaran.

“Youtap saat ini sudah diujicobakan dan diimplementasikan mulai dari pelaku usaha skala besar sampai skala mikro. Youtap juga telah bekerja sama dengan jaringan bisnis besar seperti McDonald’s, LinkAja, DANA, dan ShopeePay,” pungkas Herman.