Mei 2018, Motorola Moto G6 Bakal Rilis?

Technologue.id, Jakarta – Meski tak sepanas flagship, persaingan smartphone kelas menengah masih terus berlangsung. Oleh karena itu, Lenovo sebagai salah satu vendor smartphone ternama pun kini sudah mengambil ancang-ancang untuk meluncurkan salah satu smartphone kelas menengahnya, Moto G6.

Mengutip dari TheVerge.com (03/04/2018), Lenovo tengah digosipkan bakal meluncurkan Moto G6 pada bulan Mei 2018 mendatang. Bersamaan dengan itu, mereka kemungkinan juga akan menghadirkan dua varian lainnya, yakni G6 Play dan G6 Plus.

Baca juga:

Motorola Minat Rilis Lagi Ponsel Jadul Legendarisnya, Kapan?

Walaupun secara resmi Lenovo belum mengonfirmasi soal detail tanggal peluncuran dari keluarga Moto G6 tersebut, beberapa sumber ada yang mengatakan kalau seluruh smartphone itu akan dirilis untuk publik pada pertengahan Mei. Kalaupun meleset, mungkin akhir Mei 2018 atau awal Juni 2018 sudah mulai tersedia di pasaran.

Baca juga:

Moto C Plus Resmi Dijual di Indonesia, Sedikit Mahal untuk Entry-Level?

Soal spesifikasi, banyak yang berspekulasi bahwa Moto G6 akan dilengkapi dengan layar 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi Full HD (1.920 x 1.080). Sementara untuk media penyimpanannya, ada memori internal sebesar 32 GB. Fitur lainnya, akan ada sensor sidik jari pada sisi depan dan dua buah kamera pada sisi belakangnya.

Baca juga:

Moto X5 Batal Rilis Gara-gara Hal Ini?

Untuk menunjang performanya, Lenovo kemungkinan akan menyematkan chipset Snapdragon 450 pada smartphone kelas menengahnya itu. Agar bisa bertahan seharian, Moto G6 akan memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh.