Moto C Plus Resmi Dijual di Indonesia, Sedikit Mahal untuk Entry-Level?

Technologue.id, Jakarta – Pilihan gawai murah makin banyak saja di hadapan kita. Pertengahan Januari 2018 ini, Motorola secara resmi menjual Moto C Plus untuk masyarakat Indonesia. Smartphone 5 inci itu dijual mulai hari ini (16/01/2018) via e-commerce JD.ID.

Ponsel ini diklaim sebagai ponsel entry-level yang tak sepenuhnya murahan. Sebab, Moto C Plus mengusung baterai berkapasitas besar, yakni 4.000mAh, yang disebut bisa bertahan hingga 30 jam.

Baca juga:

Ini 8 Smartphone Motorola yang Dapat Android Oreo

Namanya ponsel entry-level, jadi baiknya Anda tak terlalu berekspektasi tinggi terhadap handset ini. Spesifikasi Moto C Plus sendiri antara lain: OS Android 7.0 Nougat, prosesor MediaTek MT6737 Quad-Core, RAM 2GB, dan memori internal 16GB yang bisa ditambah hingga 32GB menggunakan microSD. Adapun resolusi kamera dari gawai yang support dual-SIM ini, yaitu 8MP di belakang dan 2MP di depan plus selfie-light.

Moto C Plus Resmi Dijual di Indonesia, Sedikit Mahal untuk Entry-Level?
Motorola Moto C Plus mulai dijual di JD.ID (eksklusif/Technologue.id)

Sementara soal konektivitas, Anda dapat menikmati jaringan 4G, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, tetapi tidak untuk NFC. Kalau soal layar, dengan resolusi maksimal 720×1280 piksel, Moto C Plus cukup mainstream di kelasnya.

Baca juga:

Nokia 2 Resmi Masuk Indonesia, Harga Murah Kapasitas Baterai Melimpah!

Tersedia dalam tiga pilihan warna (Starry Black, Fine Gold, dan Pearl White), Lenovo selaku perusahaan induk Motorola membanderol tiap unit Moto C Plus seharga Rp1.399.000, dari harga asli atau yang dicoret di konten promosinya senilai Rp1.777.000. Harga normal itu terhitung mahal untuk ponsel untuk pengguna pemula. Terlebih jika melihat kompetitor yang harus dihadapi Moto C Plus.

Baca juga:

Mod Ini Bikin Moto Z Lebih Produktif

Ya, jangan lupa bahwa beberapa waktu lalu sebagian netizen antusias hingga rela berebut unit Xiaomi 5A terbatas di flash sale, karena harganya hanya Rp999.000. Selain itu, masih ada juga produk semacam Infinix Hot 4 Pro yang belum lama ini turun harga jadi Rp1.299.000 dan Nokia 2 yang juga dijual di JD.ID seharga Rp1.499.000.

Latest News

Another Eden X Persona 5 Royal, Kolaborasi Bagian Kedua Bakal Hadir Bulan November

Technologue.id, Jakarta - Pada bulan Desember tahun lalu, RPG mobile populer, Another Eden, bikin event gabungan dengan Atlus 'Persona 5. Hari Minggu (25/10)...

Vivo Ubah Nama Funtouch OS Menjadi Origin OS

Technologue.id, Jakarta - Vivo memiliki proyek in-house software baru yang disebut Origin OS. Origin OS ini akan menggantikan 'skin' dari sistem operasi...

Bisnis Hotel OYO Kunjung Membaik

Technologue.id, Jakarta - Jaringan hotel murah OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19.

Empat Karakter Terbaik di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact adalah game ARPG open world yang dibuat dan diterbitkan oleh miHoYo tanggal 28 September 2020. Game ini...

Sekarang Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung di Google

Technologue.id, Jakarta - Fitur bernama "Hum to search" baru saja diluncurkan Google. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari lagu dengan cara yang unik,...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here