Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

New Product Latest News Headline

Meluncur Hari Ini, Xiaomi Mix Fold 2 Siap Bendung Galaxy Z Fold4

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy Aug 11, 2022

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy Z Fold4 resmi memperlihatkan diri ke publik. Seakan ingin membendung pesona Z Fold4, Xiaomi hari ini akan mengenalkan ponsel layar lipat edisi terbarunya, Mix Fold 2.

Untuk diketahui, CEO Lei Jun tak senang dengan sebagian besar ponsel layar lipat produksi pertamanya. Sehingga tim di Xiaomi menghabiskan waktu hampir dua tahun untuk mengatasi masalah tersebut.

Nah hasil jerih payah mereka bertahun-tahun akan terungkap hari ini, yakni Xiaomi Mix Fold 2. Lei Jun mengungkapkan, model baru akan berukuran hanya setebal 5,4 mm saat dibuka. Ketebalan lipatan diperkirakan hanya 11,4 mm, termasuk tonjolan kamera.

Baca juga:
Bukti Samsung Galaxy Z Flip4 Terlalu Mirip dengan Galaxy Z Flip3

Berat adalah masalah lain yang mengganggu Xiaomi. Untuk Mix Fold 2, kabarnya hanya akan memiliki berat 202 gram. Ini akan membuatnya lebih ringan daripada beberapa ponsel non-lipat.

Sebagai perbandingan, Mi Mix Fold pertama berukuran 7,6 mm saat dibuka, 17,2 mm terlipat dan beratnya 317 gram -dan ini untuk model kaca yang lebih ringan.

Bagaimana ini mungkin? Tim bekerja untuk menyederhanakan mekanisme engsel, mengurangi jumlah suku cadang menjadi hanya 87. Hal ini, bersama dengan material canggih, membuat engsel 35% lebih ringan dan mengurangi ketebalan mekanisme sebesar 25%.

#PonselLayarLipat #PonselTerbaru #XiaomiMixFold2 #XiaomiFold2

Prev Next Page 1 of 2

Baca Juga