Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mendikbud Nadiem Dicari Mahasiswa lewat Medsos
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari kalangan mahasiswa menaikkan dua tagar yang mencari keberadaan Menteri Pendidikan Kebudayaan Nadiem Makarim. Para mahasiswa mencari mantan bos Gojek itu karena dinilai tidak memberikan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk urusan kuliah di tengah masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) telah mengutarakan permintaan audiensi terkait kebijakan kampus selama pandemi COVID-19, namun hal ini tidak digubris oleh Mendikbud Nadiem Makarim.

"Menindaklanjuti atas itikad baik dari kawan-kawan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) ketika hardiknas lalu yang tidak di gubris sama sekali oleh pihak kemendikbud, maka dari itu kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk bersama-sama melakukan Aksi Media," tulis akun @aliansiBEM_SI pada Selasa (2/6/2020).

Baca Juga:
Program Nadiem Makarim ‘Belajar di TVRI’ Disanjung Netizen

Melalui tagar #NadiemManaMahasiswaMerana dan #MendikbudDicariMahasiswa, mahasiswa pun curhat dan tidak sedikit yang membagikan poster yang menampilkan sosok Nadiem Makarim yang tutup mata dan tutup telinga dengan situasi sulit ekonomi mahasiswa.

Mereka berharap Menteri Nadiem mengeri kondisi sulit saat ini. Jangankan membayar UKT, biaya sehari-hari saja mereka kesulitan. Belum lagi, biaya membeli kuota internet untuk perkuliahan daring.

Meski ada kampus yang memberi keringanan pembayaran UKT, namun ada persyaratan yang dianggap memberatkan mahasiswa.

Tidak hanya Nadiem Makarim, nampaknya sejumlah mahasiswa di perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Agama ikut mencari Menteri Agama Fachrul Razi yang berlaku sama dengan tidak memberi keringanan UKT.

Hingga berita ini diturunkan, tagar #MendikbudDicariMahasiswa telah ditwit sebanyak 26,7 ribu dan @NadiemManaMahasiswaMerana sebanyak 14 ribu twit.

SHARE:

Tanggapan Suzuki Terkait Sales 'Nakal' Naikkan Harga Jimny 5-Doors Sampai Rp50 Juta

Pertumbuhan Industri E-Commerce di Indonesia Naik Signifikan Spanjang 2023