Mendikbud Nadiem Dicari Mahasiswa lewat Medsos

Technologue.id, Jakarta – Warganet dari kalangan mahasiswa menaikkan dua tagar yang mencari keberadaan Menteri Pendidikan Kebudayaan Nadiem Makarim. Para mahasiswa mencari mantan bos Gojek itu karena dinilai tidak memberikan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk urusan kuliah di tengah masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) telah mengutarakan permintaan audiensi terkait kebijakan kampus selama pandemi COVID-19, namun hal ini tidak digubris oleh Mendikbud Nadiem Makarim.

“Menindaklanjuti atas itikad baik dari kawan-kawan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) ketika hardiknas lalu yang tidak di gubris sama sekali oleh pihak kemendikbud, maka dari itu kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk bersama-sama melakukan Aksi Media,” tulis akun @aliansiBEM_SI pada Selasa (2/6/2020).

Baca Juga:
Program Nadiem Makarim ‘Belajar di TVRI’ Disanjung Netizen

Melalui tagar #NadiemManaMahasiswaMerana dan #MendikbudDicariMahasiswa, mahasiswa pun curhat dan tidak sedikit yang membagikan poster yang menampilkan sosok Nadiem Makarim yang tutup mata dan tutup telinga dengan situasi sulit ekonomi mahasiswa.

Mereka berharap Menteri Nadiem mengeri kondisi sulit saat ini. Jangankan membayar UKT, biaya sehari-hari saja mereka kesulitan. Belum lagi, biaya membeli kuota internet untuk perkuliahan daring.

Meski ada kampus yang memberi keringanan pembayaran UKT, namun ada persyaratan yang dianggap memberatkan mahasiswa.

Tidak hanya Nadiem Makarim, nampaknya sejumlah mahasiswa di perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Agama ikut mencari Menteri Agama Fachrul Razi yang berlaku sama dengan tidak memberi keringanan UKT.

Hingga berita ini diturunkan, tagar #MendikbudDicariMahasiswa telah ditwit sebanyak 26,7 ribu dan @NadiemManaMahasiswaMerana sebanyak 14 ribu twit.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories