Technologue.id, Jakarta – Rumor soal keberadaan smartphone Google Pixel 3 versi ekonomis sudah mencuat sejak beberapa bulan lalu. Meski belum bisa dipastikan kapan akan dirilis, baru-baru ini beredar rumor soal perkiraan harga dari Pixel 3a dan Pixel 3a XL.

Mengutip dari GSMArena (15/04/19), ada sebuah potongan keterangan yang memperlihatkan harga jual dari Pixel 3a dan Pixel 3a XL untuk wilayah Kanada. Walaupun bukan resmi dari Google, setidaknya itu bisa menjadi patokan sebelum akhirnya dijual secara global.

Baca Juga:
Ini Dugaan Spesifikasi Google Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL

Dari situ, tampak bahwa Pixel 3a yang memiliki kodenama Sargo akan dijual seharga US$490 atau sekitar Rp 6,9 juta. Sementara untuk Pixel 3a XL atau dengan kodenama Bonito harga jualnya sedikit lebih mahal, yakni $600 atau setara dengan Rp8,5 juta.

Sebelum harga jual, rumor soal spesifikasinya justru sudah mencuat lebih dulu. Kabarnya, Google akan sedikit membedakan chipset yang digunakan oleh Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Untuk Pixel 3a, mereka mengusung chipset Snapdragon 670. Sedangkan Pixel 3a XL akan memiliki chipset yang lebih bertenaga, yaitu Snapdragon 710. Keduanya akan dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Baca Juga:
Beredar Bocoran Hasil Jepretan Google Pixel 3 Versi Murah, Baguskah?

Sementara untuk mengurangi harga jualnya, kamera selfie pada keluarga Pixel 3a tak akan menggunakan kamera 8 MP dengan lensa wide-angle seperti yang sebelumnya digunakan pada versi regular. Di sisi lain, hampir tak ada perubahan desain pada bodinya, hanya materialnya saja yang tidak menggunakan kaca dan menggantinya dengan polycarbonate.