Menebak Kehadiran dan Harga Playstation 5 di Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) resmi memberi izin peredaran konsol Playstation 5 di Indonesia. Konsol terbaru besutan Sony itu pun dapat dipastikan hadir di tanah air dalam waktu dekat.

Nah penasaran kan kapan peluncuran dan berapa harga yang akan dibandrol untuk konsol Playstation 5 ini? Yuk simak ulasannya.

Baca Juga:

Mejeng di Sertifikasi Postel, PlayStation 5 Segera Meluncur di Tanah Air?


Sony Playstation 5 sendiri diperkirakan akan meluncur di Indonesia pada 19 November 2020 mendatang. Jadwal ini mengikuti peluncuran secara global yang telah diberitahukan sebelumnya, dimana dikatakan pada 12 November akan meluncur di AS, Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru, serta Korea Selatan, dan sepekan kemudian menyusul negara lainnya.

Terkait harganya, menurut perusahaan, Playstation 5 akan dibandrol dengan harga US$ 499 atau setara Rp 7,3 jutaan untuk edisi standar. Sedangkan untuk edisi digital dihargai US$ 399 atau sekitar Rp 5,9 jutaan. Namun harga ini tentunya akan berubah dan menjadi lebih mahal ketika sudah masuk ke Tanah Air. Hal ini dikarenakan ada pajak dan biaya lainnya yang harus dibayarkan.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi terkait kapan peluncuran dan berapa harga Playstation 5 ini ketika sudah mendarat di Indonesia. Kita tunggu saja informasinya dalam beberapa waktu kedepan.

Baca Juga:

Lagi Hits, Begini Cara Gampang Dapat Playstation 5


Untuk diketahui, PlayStation 5 sendiri akan hadir di Indonesia dalam dua versi yaitu reguler dan digital. Perbedaan utama keduanya adalah versi reguler menggunakan disc drive, sementara digital tidak.

Untuk spesifikasinya, Sony menyematkan prosesor sentral 3.5GHz eight core AMD Zen 2 central processor, 2.23GHz graphics processing unit berdasarkan AMD’s RDNA architecture, 16GB RAM dan 825GB Solid Sate Drive (SSD). SSD ini memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat ketimbang hard disk drive (HDD). Perbandingannya hingga 10 kali lipat. Perangkat ini hanya membutuhkan waktu 2,7 detik

- Advertisement -

Latest News

Related Stories