Mengapa Bodi Samsung Galaxy A6 (2018) Tak Anti Air?

Technologue.id, Bali – Resmi launching-nya Galaxy A6 dan A6 Plus (2018) ke Indonesia pada Senin (07/05/2018) tak hanya melegakan, karena konsumen kelas menengah kini jadi punya dua alternatif produk baru yang mumpuni. Segelintir konsumen justru bingung mengapa duo gadget pemakai layar Super AMOLED itu tak memiliki sertifikasi IP68 yang tahun lalu sejatinya telah dikantongi Galaxy A Series 2017.

Sebenarnya, apa alasan Samsung menghilangkan fitur anti-air tersebut?

Dari penjelasan Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, di hadapan awak media, Galaxy A6 dan A6 Plus memang menawarkan nilai jual yang berbeda. Alih-alih mewariskan IP68 dari Galaxy A3, A5, dan A7 (2017), Galaxy A6 dan A6 Plus diciptakan dengan salah satu kehebatan asisten virtual cerdas Samsung, yaitu Bixby Vision.

Baca juga:

Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus (2018) Resmi Masuk Indonesia, Harga?

Bixby Vision, yang bisa dijangkau dari aplikasi kamera, dapat memudahkan Anda dan kebanyakan para millennial yang doyan traveling ke negara lain. Sebab, Bixby Vision punya kemampuan macam menerjemahkan kata, memberikan informasi tentang suatu lokasi atau landmark, mengidentifikasi objek tertentu, hingga menghitung kalori dalam makanan yang akan Anda konsumsi.

“Fitur ini jadi alasan mengapa target konsumen kami suka dengan Galaxy A6,” papar Jo (08/05/2018). Fitur itu, katanya, membuat gadget lebih relevan dan aplikatif di kehidupan anak muda saat ini.

Baca juga:

Galaxy J7 Duo Meluncur, Smartphone Kamera Ganda Termurah Samsung

Contoh penggunaan Bixby Vision untuk menerjemahkan teks berbahasa China ke bahasa Indonesia (Ulwan Fakhri Noviadhista / Technologue.id)

Sebagai contoh, ketika Anda pergi ke Jepang, Korea Selatan, atau Tiongkok, dan kebingungan dengan informasi yang hanya ditulis dalam bahasa setempat, Bixby Vision bisa membantu Anda mengalihbahasakan kata atau informasi tersebut ke bahasa yang Anda pahami.

“[Berkat Bixby Vision], kita jadi lebih pede nih ke mana pun, apalagi saat traveling,” imbuhnya Jo.

Baca juga:

Samsung Resmikan Galaxy A6 dan A6 Plus, Kapan Masuk Indonesia?

Selain itu, kualitas suara Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus (2018) juga telah didukung oleh teknologi Dolby Atmos. Gunanya adalah untuk menghasilkan detail suara yang lebih jelas dan pengalaman mendengarkan audio yang lebih imersif. Sama seperti Bixby Vision, fitur ini pun tak dijumpai di seri Galaxy A tahun lalu.