Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mengenal "Material You" di Android 12
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Android 12 resmi meluncur dalam acara Google I/O, Rabu (19/5/ 2021) dini hari. Sistem operasi terbaru itu hadir membawa sejumlah fitur unggulan.

Salah satu fitur baru yang paling mencolok adalah "Material You". Fitur ini membuat tampilan antarmuka (UI) pada Android 12 lebih segar dan sederhana.

Material You sendiri merupakan hasil pengembangan dari Material Design yang diperkenalkan oleh Google sejak perilisan Android 5.0 Lollipop, dilansir dari XDA Developers, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga:

Android 12 Meluncur, Berikut Fitur-fiturnya


Fitur baru ini memungkinkan penggunanya mempersonalisasi smartphone sepenuhnya. Pengguna memiliki kendali atas warna, kontras, ukuran elemen, dan lebar garis.

Dengan fitur Material You, pengguna hanya perlu memilih wallpaper yang mereka suka, dan secara otomatis sistem akan menentukan warna yang dominan.

Warna dominan ini nantinya akan diterapkan di layar kunci, kontrol volume, widget baru, dan banyak lagi. Sehingga tampilan antarmuka secara keseluruhan bisa terlihat senada.

Baca Juga:

Google Rombak Tampilan Notifikasi di Android 12


Untuk diketahui, Android 12 sendiri baru tersedia dalam versi Beta. Hingga saat ini belum diketahui kapan Android 12 akan diluncurkan secara umum.

Namun berdasarkan pengalaman sebelumnya, diperkirakan baru akan meluncur September mendatang. Kita tunggu saja informasi selanjutnya beberapa waktu kedepan.

SHARE:

EVOS dan Pop Mie Siap Dampingi Talenta Muda di Industri Esports

Teknologi AI Buatan Microsoft VASA-1 Bikin Lukisan Monalisa Bernyanyi