Mengenal “Material You” di Android 12

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Android 12 resmi meluncur dalam acara Google I/O, Rabu (19/5/ 2021) dini hari. Sistem operasi terbaru itu hadir membawa sejumlah fitur unggulan.

Salah satu fitur baru yang paling mencolok adalah “Material You”. Fitur ini membuat tampilan antarmuka (UI) pada Android 12 lebih segar dan sederhana.

Material You sendiri merupakan hasil pengembangan dari Material Design yang diperkenalkan oleh Google sejak perilisan Android 5.0 Lollipop, dilansir dari XDA Developers, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga:

Android 12 Meluncur, Berikut Fitur-fiturnya


Fitur baru ini memungkinkan penggunanya mempersonalisasi smartphone sepenuhnya. Pengguna memiliki kendali atas warna, kontras, ukuran elemen, dan lebar garis.

Dengan fitur Material You, pengguna hanya perlu memilih wallpaper yang mereka suka, dan secara otomatis sistem akan menentukan warna yang dominan.

Warna dominan ini nantinya akan diterapkan di layar kunci, kontrol volume, widget baru, dan banyak lagi. Sehingga tampilan antarmuka secara keseluruhan bisa terlihat senada.

Baca Juga:

Google Rombak Tampilan Notifikasi di Android 12


Untuk diketahui, Android 12 sendiri baru tersedia dalam versi Beta. Hingga saat ini belum diketahui kapan Android 12 akan diluncurkan secara umum.

Namun berdasarkan pengalaman sebelumnya, diperkirakan baru akan meluncur September mendatang. Kita tunggu saja informasi selanjutnya beberapa waktu kedepan.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories